Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandra Dewi Jadi Angel Investor Startup Properti

Kabina, startup properti dan konstruksi, mendapatkan suntikan dana dari East Ventures dan Sandra Dewi sebagai angel investor.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  10:54 WIB
Sandra Dewi Jadi Angel Investor Startup Properti
Sandra Dewi - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabina, startup properti dan konstruksi asal Indonesia, telah meraih pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari beberapa angel investor, salah satunya Sandra Dewi.

Adapun, Sandra Dewi akan turut berperan menjadi brand ambassador dari Kabina.

Founder dan Chief Executive Officer Kabina Fred Moeis mengatakan dana segar ini akan dialokasikan untuk pengembangan produk dan ekspansi tim, serta berinvestasi pada peralatan dan solusi yang berkontribusi terhadap operasi.

"Kami percaya investasi ini serta dukungan dari East Ventures akan mempercepat misi kami dalam terus menghadirkan inovasi dan solusi konstruksi berkelanjutan ke pasar,” kata Fred dalam keterangan resmi, Kamis (18/8/2022).

Kabina ingin menyederhanakan proses konstruksi dengan memanfaatkan modularitas, pra-fabrikasi, dan menggunakan bahan utama kayu yang bersumber dari hutan yang dikelola secara lestari & tersertifikasi oleh FSC (Forest Stewardship Council).

"Berbagai teknik dan pendekatan penyederhanaan ini berfungsi sebagai solusi inovatif yang membuka peluang untuk menghemat biaya secara signifikan, serta meminimalkan limbah, & konsumsi air dan energi," jelas Fred

Fred pun menilai pandemi ini telah mengakibatkan pergeseran kebutuhan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di industri konstruksi dan properti.

Kabina pun ingin hadir untuk memastikan kombinasi yang seimbang dari berbagai elemen penting dan kebutuhan pelanggan dalam menghadirkan solusinya.

Terkait dengan cluster perumahan, Kabina mengeklaim akan menciptakan struktur yang multi fungsi sehingga memungkinkan para pelanggan dapat dengan mudah menyesuaikan dan merekonstruksi struktur bangunan berdasarkan kebutuhan yang berbeda.

"Kabina juga akan meluncurkan penawaran lain yang berkaitan dengan gaya hidup dan kebutuhan para pelanggan, antara lain: Kabina House, Kabina Space, Kabina Suite, Kabina Studio, Kabina Lounge, Kabina Play, dan masih banyak lagi," tambah Fred.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp investasi startup angel investor sandra dewi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top