Sandra Dewi Jadi Angel Investor Startup Properti

Khadijah Shahnaz
Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:54 WIB
Sandra Dewi/Instagram@sandradewi
Sandra Dewi/Instagram@sandradewi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabina, startup properti dan konstruksi asal Indonesia, telah meraih pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari beberapa angel investor, salah satunya Sandra Dewi.

Adapun, Sandra Dewi akan turut berperan menjadi brand ambassador dari Kabina.

Founder dan Chief Executive Officer Kabina Fred Moeis mengatakan dana segar ini akan dialokasikan untuk pengembangan produk dan ekspansi tim, serta berinvestasi pada peralatan dan solusi yang berkontribusi terhadap operasi.

"Kami percaya investasi ini serta dukungan dari East Ventures akan mempercepat misi kami dalam terus menghadirkan inovasi dan solusi konstruksi berkelanjutan ke pasar,” kata Fred dalam keterangan resmi, Kamis (18/8/2022).

Kabina ingin menyederhanakan proses konstruksi dengan memanfaatkan modularitas, pra-fabrikasi, dan menggunakan bahan utama kayu yang bersumber dari hutan yang dikelola secara lestari & tersertifikasi oleh FSC (Forest Stewardship Council).

"Berbagai teknik dan pendekatan penyederhanaan ini berfungsi sebagai solusi inovatif yang membuka peluang untuk menghemat biaya secara signifikan, serta meminimalkan limbah, & konsumsi air dan energi," jelas Fred

Fred pun menilai pandemi ini telah mengakibatkan pergeseran kebutuhan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di industri konstruksi dan properti.

Kabina pun ingin hadir untuk memastikan kombinasi yang seimbang dari berbagai elemen penting dan kebutuhan pelanggan dalam menghadirkan solusinya.

Terkait dengan cluster perumahan, Kabina mengeklaim akan menciptakan struktur yang multi fungsi sehingga memungkinkan para pelanggan dapat dengan mudah menyesuaikan dan merekonstruksi struktur bangunan berdasarkan kebutuhan yang berbeda.

"Kabina juga akan meluncurkan penawaran lain yang berkaitan dengan gaya hidup dan kebutuhan para pelanggan, antara lain: Kabina House, Kabina Space, Kabina Suite, Kabina Studio, Kabina Lounge, Kabina Play, dan masih banyak lagi," tambah Fred.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper