Pertamina Bikin Program Pengembangan Startup Lokal

Rahmi Yati
Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:51 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina kembali menggelar ajang Pertamuda: Seed & Scale Up 2022 untuk mendukung perkembangan perusahaan rintisan (startup) lokal yang diharapkan berdampak pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamuda merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina sebagai BUMN kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur, melalui pendampingan agar dapat melahirkan ide-ide bisnis.

"Program Pertamuda diharapkan akan melahirkan lebih banyak lagi startup, serta mampu menyerap banyak tenaga kerja," katanya, Selasa (16/8/2022).

Menurut Nicke, pandemi Covid-19 membuat banyak munculnya pertumbuhan dari ide-ide bisnis baru karena generasi muda mempunyai kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dan beradaptasi dengan digitalisasi.

Sebagai salah satu motor penggerak perekonomian nasional, sambungnya, Pertamina juga berupaya mengembangkan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan cara mendukung startup di Tanah Air.

"Maka dari itu, Pertamina mendorong startup agar mendapatkan kemudahan-kemudahan untuk tumbuh berkembang," sebutnya.

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi menambahkan, Pertamuda 2022 memiliki cakupan yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya melibatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tahun ini juga mengikutsertakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

Adapun persyaratan mengikuti kompetisi ide bisnis wirausaha muda Pertamuda: Seed & Scale Up 2022 ini, lanjut dia, adalah sebagai berikut, warga negara Indonesia dan memiliki KTP, mahasiswa D3/D4/S1 di Indonesia, mempunyai surat rekomendasi dari kampus, serta mengajukan satu ide bisnis yang dikirimkan ke www.pertamuda.id.

"Pendaftaran dibuka mulai 15 Agustus 2022 hingga 10 Oktober 2022," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper