Ini 9 Situs Mesin Pencari Pesaing Google, Gatotkaca Segera Nyusul?

Rahmi Yati
Senin, 8 Agustus 2022 | 14:48 WIB
Ilustrasi Google./Antara-Reuters
Ilustrasi Google./Antara-Reuters
Bagikan

6. Ask.com

Ask.com sebelumnya dikenal sebagai Ask Jeeves. Layanan ini menerima sekitar 0,42 persen dari pangsa pencarian. ASK didasarkan pada format tanya jawab dengan sebagian besar pertanyaan dijawab oleh pengguna lain atau dalam bentuk polling.

7. Ecosia

Ecosia yang didirikan pada 2009 merupakan mitra Bing, artinya hasil pencariannya didukung oleh Bing. Ecosia menghasilkan uang untuk mendukung perencanaan pohon dengan menampilkan iklan di hasil pencarian mereka.

Setiap kali iklan diklik, Ecosia mendapat sedikit bagian. Diperkirakan dibutuhkan sekitar 45 pencarian untuk membiayai penanaman satu pohon. Dalam hal pangsa pasar mesin pencari, pangsa Ecosia sekitar 0,10 persen.

8. Aol.com

AOL lama yang terkenal masih berada di 10 mesin pencari teratas dengan pangsa pasar mendekati 0,05 persen. Jaringan AOL mencakup banyak situs web populer seperti engadget.com, techchrunch.com, dan huffingtonpost.com. Pada 23 Juni 2015, AOL diakuisisi oleh Verizon Communications.

9. Internet Archive

Archive.org adalah mesin pencari arsip internet. Anda dapat menggunakannya untuk mengetahui bagaimana tampilan situs web sejak 1996. Ini adalah alat yang sangat berguna jika ingin menelusuri sejarah domain dan memeriksa bagaimana perubahannya selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper