Sinergi GoTo, Kini Bisa Pesan GoFood Lewat Tokopedia

Khadijah Shahnaz
Senin, 8 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Gofood Bisa Diakses Lewat Tokopedia/Khadijah Shahnaz
Gofood Bisa Diakses Lewat Tokopedia/Khadijah Shahnaz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia, platform e-commerce teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) saat ini menyediakan layanan GoFood di platform Tokopedia.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com pada Minggu (7/8/2022), layanan Gofood diberikan tanda baru di antara layanan milik Tokopedia seperti PeduliLindungi, Bangga Lokal dan Live Shopping.

Sebelumnnya Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan saat ini Tokopedia tengah mengoptimalkan sinergi dalam ekosistem Grup GoTo. 

Salah satunya untuk menghadirkan inisiatif, yang bisa mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dari pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal.

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lengkap mengenai hal ini di kemudian hari," ujar Ekhel belum lama ini.

Adapun, ketika ditanya terkait kolaborasi dengan Gojek, pihak Tokopedia enggan memberikan tanggapan. Namun belum lama ini juga GOTO juga melaksanakan RUPST. Dalam RUPST emiten gabungan tersebut diperkirakan akan mampu menciptakan keuntungan lebih cepat dari yang diharapkan.

Presiden GOTO Patrick Cao menjelaskan pihaknya mempunyai empat strategi menuju profit dengan meningkatkan pertumbuhan pendapatan serta mengoptimalkan biaya.

Pertama, GOTO akan menekan distribusi penjualan dan pemasaran, selanjutnya GOTO akan memanfaatkan teknologi yang lebih baik, serta dengan  menggunakan lebih banyak promosi yang didanai pedagang (merchant funded promotion). 

Ketiga, GOTO juga akan meninjau rencana biaya operasional atau operational expenditure (opex) dan terakhir memanfaatkan sinergi ekosistem, dengan meningkatkan kecepatan pengiriman, tetapi dapat mengurangi biaya pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper