Caplok Ranch Market, Blibli Bidik Posisi Ini

Khadijah Shahnaz
Selasa, 26 Juli 2022 | 09:12 WIB
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli, startup e-commerce milik Djarum optimistis dengan bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem akan memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia.

Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menjelaskan setelah Blibli mengakuisisi saham emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) atau pengelola Ranch Market tahun lalu, ekosistem Blibli Mart semakin terintegrasi.

Wanita yang akrab dipanggil Kris ini mengatakan, saat ini Bliblmart sudah terintegrasi dengan lebih dari enam puluh gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prima,” ujar Fransisca a dalam konferensi pers pada Senin (25/7/2022) di Jakarta.

Kris juga mengatakan perusahaan tidak mempermasalahkan banyak konsumen yang menilai Ranch Market merupakan brand premium. Dia mengatakan Ranch Market juga memiliki beberapa supermarket dengan harga lebih terjangkau.

"Kita tidak akan berikan diskon yang berlebihan. Kita ingin bertahan di bisnis ini," jelas Kris.

Adapun, semenjak akuisisi, layanan Bliblimart semakin terintegrasi dengan adanya layanan "Click and Collect". Sebagai informasi, layanan ini menggabungkan belanja lewat aplikasi Blibli, kemudian barang dapat diambil langsung di toko ritel partner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper