Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tambah Jumlah Pengguna, Blibli Fokus Perkuat Ekosistem

Startup e-commerce Blibli integrasikan semua omnichannel sekaligus memperkuat ekosistem miliknya untuk tingkatkan jumlah pengguna
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  18:42 WIB
Tambah Jumlah Pengguna, Blibli Fokus Perkuat Ekosistem
Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo menjelaskan integrasi dan peluncuran fitur baru Blibli Ekosistem
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-11, startup e-commerce Blibli berencana mengintegrasikan semua omnichannel sekaligus memperkuat ekosistemnya dengan berbagai fitur baru di aplikasinya.  

Omnichannel membantu pelaku bisnis online mengintegrasikan beragam platform marketplace dan saluran e-commerce. Alhasil, pelaku bisnis dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik, menyenangkan dan terintegrasi kepada konsumen. 

Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo menjelaskan integrasi dan peluncuran fitur baru di aplikasi akan mulai berjalan pada 24 Juli 2022 nanti, bertepatan dengan HUT startup milik Grup Djarum ini.

"Selain itu, kami juga akan menggandeng Boyband NCT 127 menjadi brand ambassador Blibli tahun ini untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi," kata Lisa saat mengunjungi warehouse di Bekasi, Kamis (21/7/2022). 

Lisa menambahkan, strategi mengandeng boyband asal Korea Selatan itu untuk menyasar pengguna milenial yang saat ini memang sedang gandrung dengan pelbagai hal yang berbau K-Pop. 

Sedangkan untuk memanjakan konsumen, Blibli kata Lisa, sudah menjalankan program 2 Jam Sampai, layanan yang menjamin produk akan sampai pada konsumen hanya dalam waktu maksimal 2 jam setelah melakukan transfer melalui aplikasi Blibli.

Namun, Program 2 Jam Sampai itu, menurut Lisa baru bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi Blibli yang jaraknya maksimal 30 kilometer dari gudang di wilayah Jabodetabek.
"Jarak maksimalnya 30 kilometer dari warehouse Blibli. Jadi bisa dikirim pakai ojek online paketnya," katanya.
Menurutnya, Blibli kini juga tengah berkolaborasi dengan swalayan Ranch Market yang tersebar di Jabodetabek agar Program 2 Jam Sampai bisa diterapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ecommerce blibli.com belanja online Boyband Korea
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top