Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Majamojo dan Agate Segera Rilis Game Memories di Asia Tenggara

Majamojo menggandeng salah satu developer game terbesar di Indonesia, Agate untuk meluncurkan gim Memories di kawasan Asia Tenggara.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  21:39 WIB
Majamojo dan Agate Segera Rilis Game Memories di Asia Tenggara
CEO Majamojo Jungwon Hahn dan CEO Agate Shieny Aprilia menandatangani kerja sama peluncuran gim Memories di kawasan Asia Tenggara, Kamis, 7 Juli 2022 / Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Majamojo terus berkomitmen menopang industri gim lokal, melalui penandatanganan kerja sama dengan Agate, salah satu developer game terbesar di Indonesia. Kedua perusahaan akan mengawal peluncuran Memories di kawasan Asia Tenggara.

CEO Majamojo Jungwon Hahn mengatakan Indonesia merupakan pasar yang besar untuk gim. Sayangnya, tidak ada cukup banyak perusahaan lokal baik sebagai publisher ataupun developer game.

"Pasarnya didominasi oleh game luar dan kami memiliki aspirasi untuk mempercepat pertumbuhan pasar dengan membina talenta lokal, tetapi yang terpenting adalah mengembangkan lingkungan digital di Indonesia secara cepat sehingga talenta muda lebih berhasrat menjadi programmer, artis, ahli game, sekaligus berkontribusi aktif untuk industri game," kata Jungwon, Kamis (7/7/2022).

Dia menyebut Majamojo bertujuan untuk jadi penerbit yang mendorong penetrasi gim buatan lokal dan mengungkapkan potensi tertinggi, terutama untuk gim yang dimainkan di ponsel.

Adapun, langkah nyatanya, sambung Jungwon, adalah menjalin kerja sama strategis dengan developer game lokal ternama untuk bersinergi membangkitkan kegairahan produk gim nasional dan menembus pasar gamer di Asia Tenggara.

Sementara itu, CEO Agate Shieny Aprilia berharap dengan adanya kerja sama ini, Majamojo bisa menulis banyak gim favorit ke dunia yang dibuat oleh talenta asli Indonesia.

"Setelah aktif membangun industri video game Indonesia, kini kami siap untuk mencapai tujuan lebih tinggi," tambah Shieny.

Sebagai informasi, Memories sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2018. Lewat gim novel visual interaktif yang menawarkan banyak kisah-kisah menarik, pemain bisa merasakan fitur-fitur yang tidak ada habisnya dan bisa menentukan pilihan akan alur cerita maupun cerita akhirnya.

Sementara itu, sebagai sebuah joint venture (JV) yang lahir dari Telkomsel melalui INDICO dan GoTo via PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB), Majamojo memiliki peran strategis untuk berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara.

Hal ini akan tercapai dengan sinergi maksimal dari sumber daya kedua grup perusahaan sebagai pendukung Majamojo, yang mencakup antara lain kapabilitas digital, aset teknologi, solusi pembayaran, dan ekosistem bisnis yang terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game Gim Daring Agate majamojo
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top