Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ruangguru Akusisi Startup Bimbingan Kuliah di Luar Negeri Schoters

Ruangguru, startup edutech mengakuisisi Schoters, startup yang berfokus pada bimbingan bahasa dan kuliah di luar negri.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  07:15 WIB
Ruangguru Akusisi Startup Bimbingan Kuliah di Luar Negeri Schoters
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ruangguru, startup edutech mengakuisisi startup Schoters yang berfokus pada bimbingan bahasa dan kuliah di luar negri.

Dilansir dari laman instagram milik Schoters dan Ruangguru, Senin (4/7/2022), manajemen Schoters mengumumkan sudah resmi menjadi bagian dari Ruangguru.

Schoters mengatakan sejak 2018, pihaknya telah membantu puluhan ribu pelajar di Indonesia untuk bisa melanjutkan studinya di ratusan perguruan tinggi ternama di lebih dari 40 negara termasuk universitas top dunia seperti Harvard University, Seoul National University dan Imperial College London.

Schoters juga menyediakan berbagai layanan seperti konsultasi, bimbingan pendaftaran kuliah, bimbingan bahasa asing, bimbingan tes masuk kuliah di luar negeri, hingga layanan penerjemahan dokumen.

Adapun, belum lama ini Ruangguru telah mengakuisisi Kalananti untuk menggelar pelatihan coding bagi anak-anak. Pelatihan ini akan mengajarkan anak-anak coding melalui media game seperti Roblox dan pelatihan lainnya yang menyasar anak-anak.

Ruangguru juga mengklaim telah digunakan oleh lebih dari 38 juta pengguna terdaftar dan diakses hingga 200 juta kali per bulan dalam Laporan Dampak Ruangguru 2021. 

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara mengatakan laporan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dan komitmen sosial dari berbagai produk, program, dan inisiatif sosial yang telah dihasilkan oleh Ruangguru sepanjang 2021.

“Berbagai dampak yang dihasilkan ini tidak lepas dari kerja sama yang solid dari seluruh tim Ruangguru di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai mitra pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil,” ujar Belva dalam keterangan resmi pada Senin (20/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ruangguru StartUp perusahaan rintisan Ruang Guru
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top