Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru! Facebook akan Pasang Fitur Audio Channel untuk Grup

Facebook mengumumkan akan pasang fitur audio channel untuk grup ala Discord.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  18:16 WIB
Baru! Facebook akan Pasang Fitur Audio Channel untuk Grup
Logo Facebook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook tampaknya sedang menghadirkan beberapa fitur audio channel baru demi memberikan layanan terbaik pada platform media sosial miliknya.

Fitur audio channel yang digarap Facebook dapat digunakan untuk grup yang bisa membuat obrolan baru bersama teman satu grup dengan jumlah kecil.

Sebelumnya, Facebook memang diketahui memiliki fitur percakapan suara untuk Grup. Sayangnya, fitur itu hanya berlaku untuk percakapan sekali atau one time.

Melansir dari Engadget pada Rabu (29/6/2022), Facebook menyebut bahwa fitur barunya ini berupa saluran audio yang bisa dilakukan kapan saja oleh siapapun layaknya aplikasi Discord.

Maria Smith, Wakil Direktur Komunitas Aplikasi Facebook pun mengumumkan bahwa fitur-fitur baru hadir untuk melengkapi fungsi grup ini.

“Hari ini kami mulai menguji coba cara baru mengakses cepat Grup Facebook kesukaan Anda dan menyederhanakan pengaturannya,” tulis Maria Smith seperti dikutip Engadget pada Rabu (29/6/2022).

Dia menjelaskan fitur yang paling signifikan adalah subgrup, di mana channel dapat mengatur dan menghadirkan beberapa channel lain untuk membahas topik tertentu.

Tak hanya itu, Facebook juga turut menguji tampilan samping atau sidebar baru yang membuat semua anggota grup dapat terlihat. Bahkan, lanjutnya, Messenger akan dihadirkan agar pengguna dapat berkomunikasi secara pribadi atau melalui obrolan grup.


Facebook Siap Bersaing dengan Discord dan Slack

Menurut The Verge, fitur baru dari Facebook ini mirip seperti Discord dan Slack's Channels, di mana pengguna dapat mengontrol alur diskusi dan memisahkan informasi lainnya.

Sebelumnya Meta, selaku perusahaan induk Facebook melakukan kebijakan baru untuk merombak desain aplikasi Facebook. Ternyata, alasan melakukan perubahan tampilan itu agar Facebook bisa bersaing melawan TikTok.

Diketahui, uji coba fitur Audio Channel yang dilakukan Facebook bersama beberapa pengguna Belum diketahui kapan Facebook memperkenalkannya secara resmi ke publik, tetapi media sosial milik Mark Zuckerberg itu akan merilisnya secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook media sosial
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top