Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netizen Bilang Jaringan Internet Tri Lemot, Ini Kata IOH

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memberikan penjelasan soal gangguan jaringan internet Tri yang dikeluhkan netizen yang membuat koneksi lemot.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  12:45 WIB
Netizen Bilang Jaringan Internet Tri Lemot, Ini Kata IOH
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan internet dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), khususnya Tri trending di media sosial Twitter usai netizen atau warganet kompak mengeluhkan adanya gangguan.

Sebagian besar pengguna layanan mengeluh mereka tidak bisa mengakses internet, meskipun masih memiliki kuota yang cukup.

Bahkan, beberapa di antaranya mengaku mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan kuota mereka sudah habis. Lalu, ada beberapa pengguna lain yang mengeluhkan akses internet jadi sangat lambat.

Menanggapi itu, SVP-Head of Corporate Communications IOH Steve Saerang meminta maaf atas kendala tersebut dan memastikan bahwa saat ini seluruh layanan telekomunikasi digital Tri telah kembali normal.

"Kami menyampaikan bahwa seluruh layanan telekomunikasi digital Tri telah kembali normal," kata Steven, Selasa (28/6/2022).

Kendati begitu, dia mengimbau pelanggan untuk melakukan perubahan jaringan ke airplane mode (mode pesawat) atau melakukan restart handset bila masih mengalami kendala.

"Sebagai apreasiasi kami, pelanggan yang terdampak akan mendapatkan bonus 1GB kuota data yang dapat digunakan pada hari ini untuk bermain game online, streaming musik dan film favorit, serta browsing," imbuhnya.

Steven menambahkan, gangguan hari ini terjadi karena ada kendala teknis yang kemudian berdampak pada sebagian pelanggan Tri di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet indosat jaringan internet Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top