Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Itu Cloudflare yang Sempat Bikin Layanan Internet Down Kemarin?

Beberapa situs internet hingga aplikasi media sosial sempat down pada Selasa (21/6/2022) akibat adanya gangguan pada layanan Cloudflare. Apa itu Cloudflare?
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  09:44 WIB
Apa Itu Cloudflare yang Sempat Bikin Layanan Internet Down Kemarin?
Beberapa situs internet hingga aplikasi media sosial sempat tidak bisa diakses pada Selasa (21/6 - 2022) siang karena adanya gangguan pada layanan Cloudflare / Freepik.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa situs internet hingga aplikasi media sosial seperti Discord dan Canva tak bisa diakses pada Selasa (21/6/2022) siang. Hal ini dikarenakan situs internet tersebut menggunakan layanan dari Cloudflare.

Cloudflare merupakan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa jaringan penghantaran konten serta pembuatan infrastruktur internet atau yang biasa disebut Content Delivery Networks.

Cloudflare juga menyediakan jasa keamanan situs web atau Distributed Denial-of-Service (DDoS), keamanan Internet, dan peladen nama domain terdistribusi.

Dilansir dari TechCrunch pada Selasa (21/6), pemadaman Cloudflare kemarin telah melanda beberapa layanan populer termasuk Discord, Omegle, DoorDash, Crunchyroll, NordVPN, dan Feedly.

Beberapa layanan teknologi juga telah mengkonfirmasi terkena pemadaman adalah outlet berita Register, Grow, Buffer, iSpirt, Upstox, dan Social Blade.

Melalui akun Twitternya, Cloudflare mengatakan bahwa pihaknya sedang mengidentifikasi masalah dan mencoba memperbaikinya.

"Tim Cloudflare mengetahui masalah layanan saat ini dan bekerja untuk menyelesaikannya secepat mungkin. Pembaruan dapat diikuti di sini," tulis akun @Cloudflare pada Selasa (21/6/2022) siang. Selang 25 menit kemudian, Cloudflare mengumumkan bahwa masalah dengan server mereka telah terselesaikan.

"Masalah telah diidentifikasi dan perbaikan sedang diterapkan," ujar Cloudflare.

Saat ini pun, situs maupun aplikasi yang menggunakan layanan Cloudflare sudah bisa diakses kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet media sosial Cloudflare
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top