Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Investor Baru Salam Pacific Indonesia, Deliveree Hadirkan Moda Logistik Baru?

Salam Pacific adalah salah satu perusahaan pengiriman peti kemas terbesar di Indonesia berdasarkan ukuran armada dan kapasitas kargo,di mana saat ini memiliki 37 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui lengan investasi SPIL Ventures, Salam Pacific ikut dalam pendanaan seri C Deliveree.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  09:33 WIB
Gandeng Investor Baru Salam Pacific Indonesia, Deliveree Hadirkan Moda Logistik Baru?
Group CEO & Co-Founder Deliveree Tom Kim memperlihatkan aplikasi Deliveree saat peluncuran Layanan Antar Kota dengan Harga Tetap ke Seluruh Jawa, di Jakarta, Rabu (10/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Deliveree, startup logistik asal Singapura baru saja mendapatkan pendanaan putaran pendanaan Seri C senilai US$70 juta atau senilai Rp1,038 triliun.

Dalam pendanaan ini Deliveree mendapatkan investor baru yaitu Gobi Partners dan SPIL Ventures. Menariknya, SPIL Ventures merupakan cabang CVC dari Salam Pacific Indonesia Lines.

Salam Pacific adalah salah satu perusahaan pengiriman peti kemas terbesar di Indonesia berdasarkan ukuran armada dan kapasitas kargo,di mana saat ini memiliki 37 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Co-Founder & CEO Deliveree Tom Kim mengatakan dengan bergabung SPIL Ventures sebagai investor Deliveree terbaru, Deliveree akan berusaha untuk mengintegrasikan teknologi Deliveree dengan pihak Salam Pacific yang mempunyai kontainer serta kapal yang dapat membawa Deliveree ke tahap nasional.

"Mereka [SPIL] mempunyai kontainer dan kapal, bisa membawa kami ke tahap nasional," ujar Tom kepada Bisnis pada beberapa waktu lalu.

Tom menjelaskan saat ini Deliveree hanya besar di Jabodetabek, namun dengan adanya bantuan dari SPIL, dia yakin Deliveree bisa menjadi besar secara nasional.

Senada dengan itu, Vice President Salam Pacific Indonesia Lines Widarta Liunanda mengatakan dengan investasi strategis SPIL di Deliveree, SPIL dapat memberi Deliveree kapabilitas operasional supply chain yang kuat dan merupakan yang pertama di ranah industrinya, dengan menyelaraskan moda transportasi darat dan laut.

"Hal ini memungkinkan platform teknologi Deliveree untuk menawarkan solusi logistik yang lebih luas dan melampaui trucking darat dengan jangkauan antar pulau, didukung secara strategis oleh jaringan kapal kontainer SPIL yang melayani seluruh pelabuhan utama di Indonesia,” ujar Widarta dalam keterangan resmi pada Senin (27/6/2022)

Sebagai informasi, dengan pendanaan terbaru ini total pendanaan Deliveree yang terkumpul selama lima tahun terakhir mencapai US$109 juta atau Rp1,161 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top