Alan Hellawell Eks Sea Group Gabung AC Ventures

Khadijah Shahnaz
Jumat, 24 Juni 2022 | 13:19 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Ventures, perusahaan modal ventura, resmi menggandeng mantan Chief Strategy Officer Sea Limited atau akrab dikenal dengan Sea Group Alan Hellawell sebagai Senior Advisor dan Venture Partner.

Founder & Managing Partner AC Ventures Adrian Li mengatakan Alan merupakan seorang profesional di bidang teknologi finansial dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan startup Asia.

Alan memiliki rekam jejak yang kuat dalam memimpin berbagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan ini, membantu perusahaan dari tahap awal hingga IPO, bahkan lebih dari itu.

Alan juga merupakan pendiri dan penyiar podcast, Indo Tekno yang fokus membahas berbagai isu di bidang teknologi di kawasan Asia Tenggara. Indo Tekno telah merilis lebih dari 85 episode dengan menggandeng berbagai sosok pengusaha dan investor sukses di kawasan ini.

Adrian juga menjelaskan keakraban dengan Alan dimulai ketika ia memimpin investasi Limited Partners (LP) yang sukses dalam pendanaan di 2018.

Alan juga secara ekstensif bekerja dengan Pandu Sjahrir (Founding Partner, AC Ventures) sebagai sesama pemimpin perusahaan Sea Limited ketika Alan menduduki jabatan sebagai Chief Strategy Officer di perusahaan yang menaungi e-commerce, Shopee tersebut.

Sebagai informasi, Adrian, Pandu, dan Helen Wong (Managing Partner, AC Ventures) juga pernah tampil di dalam podcast Indo Tekno, dan membahas lanskap ekosistem teknologi di Indonesia.

"Pengalaman Alan yang luas dan hubungan yang terjalin cukup lama akan sangat membantu para pendiri kami dalam meningkatkan skala bisnis mereka,” jelas Adrian dalam keterangan resmi, Jumat (24/6/2022).

AC Ventures menutup Dana III (Fund III) mereka dengan jumlah yang melampaui target pada akhir 2021. Para investor awal juga meneruskan dana tersebut ke beberapa perusahaan terkemuka, termasuk; Shipper, Stockbit, Ula, Aruna, dan Astro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper