Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

99VR dan WIR Group Rilis Platform Lari Virtual di Metaverse

99VR dan WIR Group menghadirkan platform berolah raga lari secara virtual di metaverse.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  09:37 WIB
99VR dan WIR Group Rilis Platform Lari Virtual di Metaverse
Ilustrasi lari. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - 99VR berkolaborasi dengan WIR Group, perusahaan augmented reality (AR), menghadirkan platform berolah raga lari secara virtual di metaverse.

CEO & Founder 99VR Stevie Go mengatakan pengalaman olahraga lari saat ini akan mengalami perubahan menjadi lebih aktraktif dan immersive. Pengguna bisa merasakan suasana yang mirip dengan dunia nyata.

"99Virtual Race [99VR], platform aplikasi olah raga lari virtual yang sudah tersedia di dalam platfom metaverse," ujarnya dalam siaran pers, Senin (13/6/2022).

Dia menuturkan melalui platform tersebut, olahragawan pengguna dapat melakukan kegiatan berolah raga secara virtual, layaknya berlari bersama secara nyata.

Stevie menjelaskan platform lari 99 Virtual Race sebelumnya telah berdiri sejak Mei 2017 yang bisa diunduh di Appstore dan Playstore memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat luas agar dapat menjadikan kegiatan berolahraga menjadi gaya hidup sehari-hari.

Melalui inovasi teknologi Metaverse, kegiatan berolah raga yang dilakukan oleh 99VR kedepannya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih seru, lebih menarik, dan lebih immersive.

Sementara itu, Chief Marketing Office WIR Group Gupta Sitorus mengatakan kerja sama tersebut membuktikan bahwa platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga apapun yang ingin mengembangkan visinya di era digital.

“Berbagai pengembangan inovasi sangat mungkin dilakukan melalui platform metaverse di berbagi sektor, tinggal bagaimana kita bisa menggali kreativitas dan imajinasi yang kuat untuk dapat mengaplikasikannya, karena nantinya disesuaikan dengan kebutuhannya,” jelas Gupta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi metaverse WIR Group
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top