Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catatkan Kenaikan Layanan, Traveloka Optimistis Pariwisata Segera Pulih!

Aplikasi super berbasis gaya hidup (lifestyle superapp) Traveloka menyebut telah mencatatkan kenaikan pertumbuhan transaksi di sejumlah layanan perusahaan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Juni 2022  |  02:25 WIB
Catatkan Kenaikan Layanan, Traveloka Optimistis Pariwisata Segera Pulih!
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi super berbasis gaya hidup (lifestyle superapp) Traveloka menyebut telah mencatatkan kenaikan pertumbuhan transaksi di sejumlah layanan perusahaan.

Co-Founder & Chief External Relations Officer Traveloka Albert memerinci, seperti Traveloka Xperience yang naik hingga tiga kali lipat terutama untuk produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan.

Dia melanjutkan, kenaikan trafik dan juga pemesanan transportasi selama libur Lebaran, seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56 persen, bus dan shuttle 51 persen, dan pesawat 39 persen.

“Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali,” katanya kepada Bisnis, Minggu (5/6/2022).

Tidak hanya itu, dia mengatakan layanan Traveloka Eats juga mengalami peningkatan penjualan pada Ramadan hingga 62 persen saat jam buka puasa.

“Hal ini berimbas positif terhadap bisnis ribuan mitra Traveloka dan menambah optimisme mereka untuk turut mendukung pemulihan ekosistem pariwisata nasional,” katanya.

Menurutnya, tngginya kenaikan trafik di berbagai layanan Traveloka merefleksikan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan wisata secara aman dan nyaman.

Dia pun mengatakan pada periode April-Mei 2022, Traveloka mencatat kenaikan pencarian untuk perjalanan domestik sebesar 51,59 persen dan luar negeri sebesar 82,80 persen.

“Dengan situasi pandemi yang semakin terkendali, kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang mulai meningkat untuk berwisata kembali,” kata Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata Traveloka
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top