Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Traveloka Klaim Catatkan Peningkatan Penjualan Tiket Kereta hingga Pesawat

Traveloka menyebutkan terdapat sejumlah tren bepergian (travelling) yang paling diminati konsumen sepanjang semester I/2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  02:35 WIB
Traveloka Klaim Catatkan Peningkatan Penjualan Tiket Kereta hingga Pesawat
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi super berbasis gaya hidup (superapp lifestyle) Traveloka menyebutkan terdapat sejumlah tren bepergian (travelling) yang paling diminati konsumen sepanjang semester I/2022.

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana menjabarkan, perusahaan mencatat aktivitas traveling yang paling diminati konsumen sepanjang awal tahun adalah staycation, bepergian melalui perjalanan darat, weekend getaway menggunakan pesawat, serta aktivitas luar ruang.

“Sepanjang April—Mei 2022 kami juga melihat besarnya antusiasme konsumen untuk traveling, khususnya untuk pemesanan Hotel dan Holiday Stays yang meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya kepada Bisnis melalui email, Selasa (31/5/2022).

Dia melanjutkan, pada periode tersebut pun perusahaan juga mencatat kenaikan pemesanan tiket transportasi yakni tiket kereta api yang naik hingga 56 persen, layanan bus dan shuttle meningkat hingga 51 persen, dan pemesanan tiket pesawat yang naik sebesar 39 persen.

“Traveloka juga melihat ke depannya akan ada tren peningkatan tidak hanya untuk pariwisata domestik, tapi juga untuk pariwisata ke destinasi mancanegara,” katanya.

Dia melanjutkan, perusahaan telah memiliki strategi untuk menangkap peluang tersebut dengan program Traveloka Epic Sale 2022 yang akan berlangsung mulai Selasa (31/5/2022) hingga Senin (6/6/2022.

"Ini merupakan program andalan kami, membantu pariwisata kembali menggeliat dalam pemulihan pasca Covid-19. Kami ingin membantu baik pelaku pariwisata dan pengguna kami dalam melakukan perjalanan, memenuhi kebutuhan untuk melihat dunia lagi," ujarnya

Dia memerinci, beberapa penawaran menarik yang akan diberikan kepada konsumen antara lain, adalah potongan tiket pesawat untuk destinasi domestik hingga Rp1 juta, potongan tiket pesawat destinasi internasional hingga Rp2 juta, serta diskon sampai 80 persen untuk akomodasi tidak hanya hotel tetapi juga termasuk vila, resort, apartemen, hingga layanan tempat tinggal lainnya.

“Ada juga diskon hingga 80 persen untuk atraksi di lokasi-lokasi wisata di dalam negeri maupun luar negeri, lalu potongan untuk transportasi lainnya seperti bus, kereta api, hingga shuttle juga ikut tersedia,” kata Shirley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata Traveloka
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top