Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru! Wireless AR Smart Viewer Reference Design Qualcomm Ditenagai Snapdragon XR2

Qualcomm Technologies mengumumkan pencapaian terbaru dalam mengembangkan extended reality (XR) sebagai platform komputasi terbaru.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  19:15 WIB
Qualcomm Technologies menghadirkan Wireless AR Smart Viewer Reference Design yang ditenagai Snapdragon XR2 Platform / Istimewa
Qualcomm Technologies menghadirkan Wireless AR Smart Viewer Reference Design yang ditenagai Snapdragon XR2 Platform / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Qualcomm Technologies mengumumkan pencapaian terbaru dalam mengembangkan extended reality (XR) sebagai platform komputasi terbaru dengan Wireless AR Smart Viewer Reference Design yang ditenagai Snapdragon XR2 Platform.

Dikutip dari pernyataan resmi perusahaan, Minggu (22/5/2022), desain referensi perangkat yang bebas kabel akan membantu OEM membuat purwarupa dan menghadirkan kacamata AR premium ringan dengan lebih mudah, hemat biaya, serta memungkinkan pengalaman imersif yang membuka kunci metaverse.

Snapdragon XR2 Platform yang premium dan dibuat khusus kini mengemas kinerja tangguh ke dalam bentuk lensa AR yang ramping dan lebih kecil. Desain referensi yang diuji coba di beberapa OEM terpilih ini juga memberikan 40 persen tampilan yang lebih tipis dan distribusi bobot yang lebih seimbang.

Perangkat ini juga didukung layar binokular mikro-OLED ganda yang memungkinkan resolusi 1,920 x 1,080 per mata dan frame rate hingga 90Hz serta fitur tanpa blur untuk menghadirkan pengalaman AR yang mulus.

Bukan itu saja, kamera monokrom ganda dan satu kamera RGB juga memungkinkan kebebasan head tracking dan hand tracking 6 arah / six degrees of freedom (6DoF) untuk mencapai AR yang presisi.

Untuk mencapai pengalaman AR yang sepenuhnya imersif, perangkat juga memperoleh latensi kurang dari 3 milisecond antara smartphone dan kacamata AR. Dengan FastConnect 6900, desain referensi menawarkan konektivitas Wi-Fi 6 / 6E and Bluetooth yang mumpuni, memungkinkan pengguna untuk menerima kecepatan dan jangkauan lebih luas yang tersedia secara komersial.

Lebih lanjut, berkat integrasi dengan sistem FastConnect XR Software Suite, pengembang aplikasi memperoleh fitur yang dioptimalkan seperti memungkinkan kontrol yang lebih baik dan akses saluran preferensial untuk trafik XR guna meningkatkan latensi motion-to-render-to-photon (M2R2P).

Selain itu juga dapat mengurangi getaran dan menghindari gangguan yang tidak diinginkan, serta tersedia mode daya yang dibuat khusus untuk penggunaan daya rendah, tanpa memengaruhi kinerja latensi untuk pengalaman XR yang lebih lama dan berkelanjutan.

"Dengan menggabungkan teknologi premium dan inovasi desain, Qualcomm Technologies akan terus menghadirkan pemenuhan kebutuhan pelanggan dan perusahaan yang beragam untuk membantu memperluas penggunaan AR," tulis perusahaan.

Sebagai informasi, Wireless AR Smart Viewer Reference Design tersedia untuk beberapa mitra, dengan ketersediaan yang lebih luas dijadwalkan dalam beberapa bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qualcomm snapdragon metaverse
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top