Qualcomm Siapkan Chipset Andalan Terbaru, Snapdragon 888 Pro

Syaiful Millah
Senin, 26 April 2021 | 14:34 WIB
Snapdragon 888 5G Mobile Platform. /qualcomm.com
Snapdragon 888 5G Mobile Platform. /qualcomm.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chipset paling gahar dari produsen Qualcomm yakni Snapdragon 888 baru berusia kurang dari enam bulan sejak pertama kali diluncurkan, akan tetapi tidak mengejutkan bahwa perusahaan tengah menyiapkan versi pro yang lebih powerful.

Detail tentang chipset baru yang bakal mendukung sejumlah fitur premium dan dijadwalkan rilis pada paruh kedua tahun ini telah beredar. 

Menurut Digital Chat Station, dilansir Senin (26/4/2021), Snapdragon 888 Pro telah diuji coba oleh pabrikan smartphone asal China. Disebutkan juga bahwa ponsel pertama dengan chipset ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun ini. 

Dibandingkan dengan Snapdragon 865 Plus yang merupakan seri premium sebelumnya, lebih banyak pabrikan asal China diharapkan mengumumkan ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Pro ke depannya. 

Berkenaan dengan spesifikasinya, telah dilaporkan bahwa inti utamanya yakni Cortex-X1 akan memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding versi standarnya di Snapdragon 888. Core inti lainnya juga akan mempertahankan kecepatannya. 

Adapun, GPU-nya mungkin tidak mendapatkan peningkatan yang signifikan. Pasalnya clock speed yang dimiliki Snapdragon 888 sudah cukup tinggi. 

Selain itu, Snapdragon 888 sebelumnya memiliki isu terkait panas berlebih yang dihasilkan. Oleh sebab itu, ada kekhawatiran bila Snapdragon 888 Pro didorong lebih jauh akan menghasilkan masalah serupa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper