Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Qualcomm Siapkan Chipset Andalan Terbaru, Snapdragon 888 Pro

Chipset paling gahar dari produsen Qualcomm yakni Snapdragon 888 baru berusia kurang dari enam bulan sejak pertama kali diluncurkan, akan tetapi tidak mengejutkan bahwa perusahaan tengah menyiapkan versi pro yang lebih powerful.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 April 2021  |  14:34 WIB
Snapdragon 888 5G Mobile Platform.  - qualcomm.com
Snapdragon 888 5G Mobile Platform. - qualcomm.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chipset paling gahar dari produsen Qualcomm yakni Snapdragon 888 baru berusia kurang dari enam bulan sejak pertama kali diluncurkan, akan tetapi tidak mengejutkan bahwa perusahaan tengah menyiapkan versi pro yang lebih powerful.

Detail tentang chipset baru yang bakal mendukung sejumlah fitur premium dan dijadwalkan rilis pada paruh kedua tahun ini telah beredar. 

Menurut Digital Chat Station, dilansir Senin (26/4/2021), Snapdragon 888 Pro telah diuji coba oleh pabrikan smartphone asal China. Disebutkan juga bahwa ponsel pertama dengan chipset ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun ini. 

Dibandingkan dengan Snapdragon 865 Plus yang merupakan seri premium sebelumnya, lebih banyak pabrikan asal China diharapkan mengumumkan ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Pro ke depannya. 

Berkenaan dengan spesifikasinya, telah dilaporkan bahwa inti utamanya yakni Cortex-X1 akan memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding versi standarnya di Snapdragon 888. Core inti lainnya juga akan mempertahankan kecepatannya. 

Adapun, GPU-nya mungkin tidak mendapatkan peningkatan yang signifikan. Pasalnya clock speed yang dimiliki Snapdragon 888 sudah cukup tinggi. 

Selain itu, Snapdragon 888 sebelumnya memiliki isu terkait panas berlebih yang dihasilkan. Oleh sebab itu, ada kekhawatiran bila Snapdragon 888 Pro didorong lebih jauh akan menghasilkan masalah serupa. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chipset snapdragon
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top