Cek! Ini 7 Keunggulan Realme C35, Dibanderol Cuma Rp2 Jutaan

Aliftya Amarilisya
Selasa, 5 April 2022 | 12:09 WIB
Realme C35
Realme C35
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Realme baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya di segmen entry-level dengan desain kelas flagship, yakni Realme C35. Smartphone tersebut dibanderol pada kisaran Rp2 jutaan saja.

"Realme C35 membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis sekaligus teringan di kelas C Series, dengan tawaran harga terjangkau,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Diketahui, untuk varian memori 4GB/64GB ia dijual seharga Rp2.199.000, sedangkan varian 4GB/128GB dibanderol Rp2.399.000.

Nah, apabila Anda tertarik, yuk cek dahulu keunggulan Realme C35 berikut ini.

1. Kamera kelas flagship

Realme C35 membawa konfigurasi AI Triple Camera 50 MP. Kamera utamanya mengadopsi sensor gambar JN1 50MP dengan area bidik luas dan aperture besar f/1.8. Terdapat pula fitu 4X Max Digital zoom yang memungkinkan pengguna mengambil foto dari jarak jauh. Lebih jauh, ia juga dilengkapi dengan lensa makro, serta lensa B&W. Adapun kamera selfie-nya, ia memiliki sensor Sony IMX355 8 serta mendukung fitur filter kekinian, HDR, dan AI Beauty.

2. Desain stylish

Bezel right-angle Realme C35 terbuat dari bahan pelat 2D dan berdesain Dynamic Glowing, sehingga terlihat futuristik dan trendi. Untuk warna, ponsel ini tersedia dalam dua varian, yakni Glowing Black dan Glowing Green.

3. Sertifikasi ganda

Realme C35 memiliki setifikasi ganda, yakni TÜV Rheinland Smartphone Reliability Certification & Real Quality.

Adapun sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability sendiri berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan. Tujuh Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, dan tekanan udara. Lalu, enam Skenario Uji Reliabilitas Komponen.

4. Didukung dengan prosesor Unisoc T616

Realme C35 menggunakan prosesor Unisoc T616. Ia merupakan prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock speed hingga 2,0 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 dengan GPU Arm Mali-G57, sehingga dapat menghadirkan kinerja yang bertenaga dan stabil.

5. Baterai besar 5000mAh

Realme C35 memiliki baterai besar, yakni 5000mAh. Ia bisa digunakan memutar audio terus menerus selama 71,56 jam. Sementara itu, berdasar uji lab, Realme C35 dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan siaga.

Ponsel ini juga telah didukung dengan teknologi pengecasan 18W Quick Charge untuk pengisian daya yang lebih hemat waktu.

6. Layar FHD Pertama di C Series

Realme C35 adalah smartphone pertama di C series yang menghadirkan layar FHD Fullscreen 6,6 inci, dengan rasio layarnya mencapai 90,7 persen dan mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits.

7. Memori besar

Pertama kalinya juga di jajaran C Series, Realme memberikan RAM yang besar, 4GB. Tak hanya itu, Realme juga mengembangkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) untuk mengatasi kelambatan performa yang disebabkan oleh keterbatasan RAM di dalam smartphone.

Melalui DRE, sistem secara cerdas akan mengubah ROM menjadi RAM virtual, sehingga mampu memperluas kinerja RAM. Sebagai contoh, RAM 4GB mampu ditambahkan RAM virtual hingga 7GB di Realme C35 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper