Harga Realme C35 Cuma Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Rahmi Yati
Senin, 4 April 2022 | 15:45 WIB
Penampakan ponsel Realme C35/Gizmochina
Penampakan ponsel Realme C35/Gizmochina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme hari ini merilis Realme C35. Ponsel ini mengusung desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level dan dibanderol hanya Rp2 jutaan.

"Realme C35 kami hadirkan membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis sekaligus paling ringan di kelas C Series," kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, Senin (4/4/2022).

Dia memerinci, Realme C35 membawa kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan kamera black and white di bagian belakang. Sementara kamera depannya adalah Sony IMX355 beresolusi 8MP.

Tiga kamera belakang tersebut membantu menangkap detail yang lebih jelas dalam foto dan kemudahan akses bagi pengguna untuk memotret layaknya smartphone kelas atas. Kamera utama Realme C35 mengadopsi sensor gambar JN1 50MP dengan area bidik luas dan aperture besar f/1.8 yang mengizinkan cahaya cukup untuk membuat foto lebih jernih dan cerah.

Selain itu, keberadaan 4X Max Digital zoom juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

Adapun, lensa makro 2 MP dilengkapi Lensa B&W 0,3 MP yang akan memberikan efek artistik khusus untuk mode portrait, mereproduksi foto portrait dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara area terang dan gelap.

Sementara kamera selfie mengusung sensor Sony IMX355 8MP. Kamera ini juga mendukung fitur Filter kekinian, HDR, dan AI Beauty yang menjanjikan hasil selfie yang memukau.

Realme C35 menawarkan layar 6,6 inci dengan resolusi 2408x1080 dan mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits. Bezelnya yang tipis membuat rasio screen to body mencapai 90,7 persen. Semua itu menjanjikan pengguna dapat menikmati film dengan tampilan warna lebih jernih dan tanpa gangguan visual berarti.

Realme C35 dibekali chipset Unisoc T616 yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Ponsel menjalankan Realme UI R Edition berbasis Android 11.

Untuk kapasitas daya, Realme C35 dibekali baterai 5.000mAh dengan adaptor 18W Quick Charge untuk pengisian cepat. Fitur lainnya yang disematkan adalah dual SIM, 4G, Dynamic RAM Expansion (DRE) atau RAM tambahan hingga 4G, micro SD, dan sensor sidik jari di samping.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode yang memungkinkan Realme C35 digunakan hingga 50 jam waktu siaga, 1,8 jam calling, 3,6 jam mendengarkan Spotify, dan hampir satu jam mengobrol melalui WhatsApp hanya dengan kapasitas baterai 5 persen.

Harga Realme C35 dibanderol Rp2.199.000 untuk 4GB/64GB dan Rp2.399.000 untuk 4GB/128GB. Ponsel tersedia dalam varian warna Glowing Black dan Glowing Green dan akan tersedia di realme Brand Store seluruh Indonesia mulai 6 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper