Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi "Holiday" Karya Pemuda Asal Lamongan Raih Medali Internasional

Keunggulan aplikasi Holiday karya Lambang Bintoro dapat memudahkan wisatawan saat memesan tiket di tempat wisata.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 19 Maret 2022  |  12:30 WIB
Lambang Bintoro saat menunjukkan medali penghargaan - NU online
Lambang Bintoro saat menunjukkan medali penghargaan - NU online

Bisnis.com, LAMONGAN - Aplikasi "Holiday" yang dibuat Lambang Bintoro, pemuda asal Lamongan, Jawa Timur meraih medali perak dalam ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022.

Dikutip dari laman NU Online, ajang yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang pada Senin-Kamis (14-17/3/2022) tersebut diikuti 673 tim dari 23 negara.

Dalam ajang tersebut, Lambang membuat layanan aplikasi Holiday, yaitu inovasi marketplace e-Ticket destinasi wisata Indonesia untuk mengontrol jumlah pengunjung di tengah pandemi Covid-19.

Melalui aplikasi yang dibuatnya itu, Lambang menjelaskan, dapat digunakan untuk pemesanan tiket wisata secara daring. Oleh karena itu, pengunjung tempat wisata tak perlu mengantre dan takut kehabisan tiket saat mengunjungi tempat wisata.

“Misi kami dengan membuat aplikasi ini yaitu untuk meningkatkan pengunjung di sektor pariwisata, khususnya di masa pandemi, dengan tanpa melanggar aturan pembatasan dari pemerintah,” ujar kader Pagar Nusa tersebut, Jumat (18/3/2022).

Ia menuturkan, bahwa produk tersebut dibuatnya sendiri. Mulai dari tahap pengembangan hingga legalitas aplikasi. Bahkan, saat ini juga dapat diakses melalui website holide.id.

Alumnus SMAN 2 Lamongan ini menceritakan, pada mulanya ada sejumlah keraguan dalam diri dan tim untuk melakukan hal tersebut. Di antaranya khawatir gagal dan rugi ataupun website tidak terpakai. Mengingat, dalam pembuatannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Alhamdulillah, semua rintangan bisa dilalui. Mulai dari validasi user dan lain sebagainya. Saya rasa ini sedikit nekat, dan ini modal yang saya lakukan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi inovasi teknologi
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top