Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realme Disebut Punya Ceruk Pasar Sendiri di Segmen Premium, Ini Sebabnya

Realme Indonesia dinilai memiliki kapasitas cukup untuk masuk ke pasar ponsel premium di Indonesia.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  21:18 WIB
Realme Disebut Punya Ceruk Pasar Sendiri di Segmen Premium, Ini Sebabnya
Penampakan ponsel Realme C35 - Gizmochina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tech reviewer SobatHape Mouldie Satria menilai Realme Indonesia memiliki ceruk pasar sendiri di segmen ponsel premium Tanah Air.

Menurutnya, Realme membuat pemain segmen premium ini semakin ramai dan menarik. Pelanggan juga mendapat banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Kalau misalnya bersaing kayaknya mereka ceruk pasarnya beda ya. Yang suka [produk] high end akan tetap high end. Realme ini mungkin ngasih ke [pelanggan] yang mungkin biasa smartphone kelas menengah yang ingin mencoba premium, jadi dari Realme dulu sebelum akhirnya naik sedikit," kata Mouldie, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, jika untuk bersaing dengan merek besar lain yang telah lebih dulu bermain di segmen premium, Realme mungkin belum terlalu mumpuni dari semua fitur dan teknologinya.

Beberapa pelanggan, sambung dia, juga masih melihat sebuah brand dari desain dan citra sosial yang ditimbulkan. Hal itu masih cukup mempengaruhi pelanggan di Tanah Air.

"Jadi saya lihat ceruk pasarnya berbeda, tapi hadirnya [Realme] ini memberi pilihan lain yang membuat segmen premium semakin menarik," imbuhnya.

Dia menambahkan pasar premium di Indonesia saat ini juga masih didominasi oleh Samsung. Pasalnya, kebanyakan merek lain hanya menawarkan satu pilihan model perangkat, sedangkan perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mampu menghadirkan berapa model dan series yang menarik.

"Samsung masih leading ya mulai dari pilihan opsinya karena kan yang lain biasanya cuma satu model sementara Samsung bisa beberapa model dari beberapa series," tutupnya.

Sebelumnya, Realme Indonesia mengaku pede masuk dalam pasar ponsel pintar segmen flagship (premium) tahun ini dengan mengusung sejumlah teknologi baru dan desain yang bersaing dengan merek ponsel lainnya.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menilai medium hingga premium market merupakan bagian yang penting kendati segmennya masih cukup kecil di Tanah Air.

Namun begitu, dia mengaku ingin berkompetisi head-to-head dengan brand besar lainnya yang telah lebih dulu masuk ke pasar premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone samsung premium realme
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top