Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GreatEdu, Platform Pendidikan Digital Incar 20.000 Pengguna Prakerja

GreatEdu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  11:58 WIB
GreatEdu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. - Istimewa
GreatEdu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Platform pendidikan digital GreatEdu menargetkan 20.000 pengguna prakerja pada 2022. 

“Target kami pada 2022 sebanyak 20.000 pengguna prakerja. Oleh karena itu, kami meningkatkan jumlah layanan content bagi para pengguna di laman GreatEdu," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT GreatEdu Global Mahardika (GreatEdu) Ade Irma Setya Negara melalui keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, content video yang disajikan dalam kelas prakerja daring GreatEdu ramah untuk diimplementasikan oleh para pengguna. “Content yang tersedia kami sesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain mudah diterapkan, juga sesuai situasi saat ini.”.

Menurut Ade, konten pelatihan daring yang disediakan GreatEdu dapat diimplementasikan dalam keseharian pengguna. 

Saat ini, GreatEdu memiliki sejumlah konten pelatihan prakerja yaitu, Mengambil Foto Produk dengan HP bagi Fotografer Pemula, Mempelajari Public Speaking untuk Profesional Hubungan Masyarakat (Humas), Melakukan Riset Pasar Kuantitatif untuk Analis Penelitian Pasar, serta Memelihara dan Mengoperasikan Sistem Komputer bagi Seorang Administrator Sistem. 

Kemudian ada konten mengenai Menulis Copywriting Iklan untuk Spesialis Periklanan, Mengelola Pengembangan Produk untuk Manajer Pengembangan Aplikasi TIK, Merencanakan, Mengatur, Menganalisis Keuangan Perusahaan bagi Akuntan, dan Menyusun dan Mengkoordinasikan Strategi Iklan Bagi Spesialis Periklanan. 

GreatEdu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. Mengingat konsep yang diusung adalah core value Quality at Scale, semua kelas online workshop dan content video prakerja belajar didukung oleh para instruktur terbaik dan profesional. GreatEdu akan menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. 

“Oleh karena itu, target kami adalah vokasi anak-anak sekolah menengah kejuruan, fresh graduate yang sedang mencari kerja, serta mereka yang sedang ingin meningkatkan skill atau shifting career,” kata Ade.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibandingkan dengan Agustus 2020. 

Sementara itu, tingkat pengangguran terbuka (TPT) Agustus 2021 sebesar 6,49%, turun 0,58% poin dibandingkan dengan Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan digital kartu prakerja
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top