Peluang Bisnis Platform Pendidikan Berbasis Digital Kian Terbuka

Zufrizal
Kamis, 24 Februari 2022 | 14:33 WIB
Ilustrasi: Pendidikan berbasis digital./Istimewa
Ilustrasi: Pendidikan berbasis digital./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Potensi bisnis platform pendidikan berbasis digital di Indonesia dinilai masih cukup besar seiring dengan kebutuhan dunia kerja dan pertumbuhan digitalisasi yang sangat pesat.

Chief Executive Officer PT Greatedu Global Mahardika Ade Irma Setya Negara mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19, peluang bisnis platform pendidikan berbasis digital kian terbuka. Implementasi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mendorong masyarakat menggunakan teknologi berbasis digital. Kebijakan tersebut mencakup pembelajaran jarak jauh atau bekerja dari rumah.

“Potensi bisnis platform pendidikan berbasis digital di Indonesia dinilai masih cukup besar, termasuk untuk segmen usia pascasekolah,” ujar Irma melalui keterangannya, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, peluang ke depan sangat bagus, kompetitor juga banyak, termasuk mereka yang sudah besar.

Great Edu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang berfokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. 

Mengingat konsep yang diusung adalah core value Quality at Scale, semua kelas online workshop dan konten video belajar didukung oleh para instruktur terbaik dan profesional. 

Irma menjelaskan bahwa Great Edu akan menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. 

“Oleh karena itu, target kami adalah vokasi anak-anak sekolah menengah kejuruan, fresh graduate yang sedang mencari kerja, serta mereka yang sedang ingin meningkatkan skill atau shifting career,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa Great Edu juga menyediakan jasa personalized service bagi perusahaan dan lembaga yang ingin melaksanakan pelatihan dan internal training. “Beberapa lembaga yang pernah menjadi klien Great Edu, antara lain Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kemenko PMK RI, OJK, Migas Hulu Jabar, dan BPH Migas,” ujarnya.

Data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibanding Agustus 2020. Sementara itu, tingkat pengangguran terbuka (TPT) Agustus 2021 sebesar 6,49%, turun 0,58% poin dibandingkan dengan Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper