Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei, Perkuat Jaringan 4G dan 5G

Rahmi Yati
Minggu, 6 Maret 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi jaringan internet 3G, 4G, dan 5G/freepik
Ilustrasi jaringan internet 3G, 4G, dan 5G/freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjalin kemitraan strategis dengan Huawei dalam rangka memacu integrasi jaringan akses radio (RAN), sebagai bagian dari upaya terus menerus dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman digital berkelas dunia serta layanan digital yang lebih baik di Indonesia.

Keduanya menandatangi perjanjian kerja sama di sela-sela acara Mobile World Conference (MWC) 2022. Kemitraan ini akan berfokus pada percepatan integrasi RAN secara menyeluruh, dalam rangka meningkatkan pengalaman digital bagi pelanggan, sekaligus menghemat biaya yang harus dikeluarkan hingga penyelesaian proyek.

Presiden Direktur dan CEO IOH Vikram Sinha mengatakan RAN merupakan salah satu bagian terpenting dalam jaringan yang mewakili antarmuka pelanggan dan titik paling ujung dari jaringan.

"Kami memiliki kerja sama jangka panjang dengan Huawei. Kami percaya bahwa kami dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik berkat dukungan besar Huawei melalui teknologi terbaru dan canggih, serta menghasilkan sinergi penghematan karena kecepatan capaian Huawei," ujarnya dikutip Minggu (6/3/2022).

Berdasarkan perjanjian kemitraan tersebut, sambung Vikram, Huawei akan menyediakan teknologi 4G dan 5G terbaru bagi IOH untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, sejalan dengan visi IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia serta mempercepat transformasi digital.

Menurutnya, integrasi IOH yang cepat paska merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 pada awal Januari lalu menjadi bukti bahwa IOH merupakan salah satu mitra utama Huawei yang paling tangguh.

Dia optimistis sebagai entitas baru dan penyedia bisnis telekomunikasi terbesar kedua di Tanah Air, IOH berada dalam posisi yang lebih baik untuk fokus mendorong sinergi di seluruh aset dan jaringannya dalam skala dan kekuatan yang lebih besar untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dan pemegang saham, serta mempercepat transformasi digital Indonesia.

"Kemitraan jangka panjang IOH dengan Huawei juga akan mendukung pemerintah dalam memberikan akses teknologi digital yang merata di Indonesia melalui penguatan infrastruktur jaringan," imbuhnya.

Sementara itu CEO Huawei Asia Pacific CNBG Dennis Xiao meyakini kerja sama ini akan mencapai kesuksesan dengan kepemimpinan dari manajemen baru.

"Berkat dukungan dari para pakar terbaik kami, kami mendukung sepenuhnya IOH melalui teknologi termutakhir serta capaian yang cepat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper