Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

iPhone 14 Pro Bakal Punya RAM Besar, Saingi Android?

iPhone 14 Pro dikabarkan bakal memiliki RAM besar seperti Android.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  13:28 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg -  Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - iPhone 14 Pro dikabarkan bakal memiliki RAM besar seperti ponsel-ponsel Android kelas premium. Jika benar, maka para pengguna iPhone 14 Pro akan merasakan pengalaman yang lebih ngebut saat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Dikutip dari Neowin, Sabtu (19/2/2022) seorang pembocor asal Korea Selatan, mengutip sumber rantai pasokan domestik, menyebut bahwa iPhone 14 Pro akan dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB RAM.

Adapun iPhone saat ini, meski hanya menggunakan RAM yang lebih kecil dari daripada ponsel Android, sudah memiliki kecepatan yang sangat signifikan. Dengan RAM 8GB dipastikan akan lebih “Pro” dibandingkan pendahulunya, iPhone 13 Pro, yang menawarkan RAM 6GB.

Pembocor itu juga mengklaim bahwa penjadwalan untuk produksi massal tampaknya berjalan lebih cepat, manajemen berencana memasok lebih ketat untuk suku cadang utama setelah Covid-19.

Sumber anonim tersebut tidak tahu mengenai memori model iPhone lainnya. Apa yang disampaikan oleh sumber anonim tersebut bertentangan dengan rumor sebelumnya mengklaim peningkatan RAM hanya terjadi sampai 6GB.

Adapun dari sisi kamera, iPhone 14 Pro, menurut analis Ming-Chi Kuo, akan menampilkan kamera utama 48 megapiksel. Sebagai perbandingan, iPhone 13 Pro saat ini menggunakan kamera utama 12MP.

Rumor lain juga menyebutkan iPhone 14 Pro terbaru akan memiliki penyimpanan mulai dari 256GB, bukan 128GB seperti di iPhone 13 Pro. Sementara itu untuk model iPhone 14 non-pro diperkirakan memiliki penyimpanan mulai dari 64GB.

Apple sendiri berencana mengadakan acara pada September 2022 untuk meluncurkan iPhone 14. Masih terdapat beberapa bulan untuk menjawab teka-teki mengenai iPhone 14.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple android iphone iPhone 14
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top