Sinergi dengan Blibli, Tiket.com Optimistis Jumlah Pengguna Naik

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 14 Februari 2022 | 21:08 WIB
tiket.com
tiket.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket.com optimis bisa meningkatkan jumlah pengguna bisa meningkat usai menjalin sinergi dengan Blibli.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menyebut, penyatuan layanan dengan Blibli merupakan yang pertama di Indonesia untuk sektor e-commerce dan OTA. Penggabungan layanan dalam satu aplikasi tersebut juga sudah direncanakan sejak lama.

“Kami memandang bahwa integrasi akun ini merupakan sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli untuk mendapatkan manfaat terbaik di kedua platform cukup dengan satu akun yang sama," ujarnya dalam webinar, Senin (14/2/2022).

Gaery menjelaskan, layanan dari kedua startup tersebut nantinya dapat diakses dalam satu aplikasi, baik Tiket.com maupun Blibli setelah dilakukan pencocokan akun pengguna.

Dia menambahkan, sinergi tersebut juga untuk menyediakan lebih banyak layanan bagi kebutuhan harian masyarakat dalam satu aplikasi. Hal itu karena bepergian dan berwisata bagian dari kebutuhan yang juga ingin disediakan oleh e-commerce.

Menurutnya, integrasi layanan di aplikasi merupakan pembuka bagi kerja sama lain yang lebih dalam ke depan. "Kami bergabung dengan grup Blibli sejak 2017, tetapi hingga kemarin masih terpisah secara aplikasi, saat ini kami sinergikan," ujarnya.

Gaery mengatakan, kolaborasi dengan Blibli juha merupakan penyikapan atas berubahnya pola konsumsi masyarakat di tengah pandemi dengan lebih banyak melakukan konsumsi secara daring.

"Kita punya konsumen banyak dan akan lebih baik jika kami satukan potensi tersebut, mengingat masyarakat juga makin optimis bepergian. Terbukti dengan banyaknya permintaan hotel terkait Moto GP Mandalika," ujarnya.

Blibli dan Tiket.com merasa optimis melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat.

Sepanjang 2020, Blibli mencatat pertumbuhan tahunan mencapai 2,5 kali lipat, dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi secara berurutan: produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper