Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Modernisasi Seluruh Layanan 3G ke 4G Tahun Ini

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) secara bertahap akan mempercepat modernisasi layanan jaringan 3G ke 4G LTE pada tahun ini. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  11:40 WIB
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) akan mempercepat modernisasi layanan jaringan 3G ke 4G LTE di seluruh wilayah pada tahun ini. 

Peningkatan layanan jaringan dilakukan secara bertahap dan terukur untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. 

Percepatan juga sejalan dengan arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menginginkan layanan internet cepat 4G lebih merata di Tanah Air. 

Upgrade seluruh layanan 3G ke 4G/LTE ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri,” kata Syam dalam siaran pers, Jumat (21/1/2022). 

Telkomsel memastikan bahwa proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini telah melalui tahap pengkajian, perencanaan serta persiapan yang matang. 

Hal tersebut mencakup kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses modernisasi berlangsung, hingga kesesuaian dengan perundangan di sektor telekomunikasi dan perlindungan konsumen, yang berlaku di Indonesia. 

Telkomsel secara berkala telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam peningkatan jaringan ini. 

Merujuk info memo Telkom Indonesia, induk Telkomsel, tatal base transceiver station (BTS) yang dioperasikan Telkomsel pada kuartal III/2021 mencapai 245.710 BTS. 

Dari jumlah tersebut sebanyak 132.293 BTS merupakan BTS 4G, 63.165 merupakan BTS 3G dan 50.252 merupakan BTS berteknologi 2G. 

Dengan rencana percepatan modernisasi jaringan 3G ke 4G, maka tahun ini diperkirakan pertumbuhan jumlah BTS 4G yang dioperasikan Telkomsel melesat dan BTS 3G jumlahnya berkurang. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel 4g
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top