Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Gim yang Sering Dibahas di Twitter Indonesia pada 2021

Genshin Impact menjadi gim yang sering dibahas di Twitter Indonesia pada 2021.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  10:49 WIB
Ilustrasi Twitter. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi Twitter. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang 2021, game Genshin Impact (@genshinimpact) menduduki posisi pertama sebagai game yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia.

Head of Sports & Gaming Partnerships for SEA and Greater China at Twitter Maurizio Barbieri menyebut, orang-orang menemukan cara baru untuk terhubung dengan berbagai komunitas, salah satunya melalui gaming.

"Pertumbuhan percakapan tentang gaming di Twitter menunjukkan makin tingginya minat publik terhadap jajaran game terkini, tim esports, dan figur-figur ternama di industri gaming yang ada di Twitter," ujarnya dalam rilis pers, Selasa (11/1/2022).

Menurut data Twitter, percakapan tentang gaming di Twitter mencapai puncaknya di kuartal empat tahun 2021. Indonesia, Filipina, dan Thailand menjadi salah tiga dari 10 negara yang paling banyak membicarakan tentang gaming di Twitter secara global di tahun 2021.

Adapun data percakapan tentang gaming di Indonesia pada 2021 menunjukkan, game Genshin Impact (@genshinimpact) menjadi game yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada 2021.

Selanjutnya diikuti dengan game PUBG: BATTLEGROUNDS (@PUBG), Mobile Legends (@MobileLegendsOL), Halo
(@Halo), dan Ensemble Stars! (@ensemble_stars) sebagai lima game teratas yang paling banyak dibicarakan.

Sementara itu, lima tim esports yang paling banyak dibicarakan di Twitter di Indonesia adalah OG (@OGesports), Team Secret (@teamsecret), T1 (@T1), Team Spirit (@Team_Spirit), dan Team Nigma (@NigmaGalaxy).

Berdasarkan data global Twitter tentang gaming, terdapat lebih dari 2,4 miliar Tweet tentang gaming pada tahun 2021, meningkat 14 persen dari tahun ke tahun dan 10 kali lebih besar dibandingkan tahun 2017.

"2021 adalah tahun yang besar bagi industri gaming dan hal ini akan terus berlanjut di 2022. Twitter akan terus menjadi tempat untuk para gamers mendapatkan dan berbagi informasi terbaru mengenai konten dan berbagai percakapan tentang ajang esport," kata Maurizio.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter game
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top