Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saingi GoTo, Kolaborasi Transmart dengan Bukalapak Dinanti Pasar

Bukalapak akhirnya buka suara terkait kabar perusahaan tersebut melakukan joint venture dengan Transmart. 
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  17:01 WIB
Saingi GoTo, Kolaborasi Transmart dengan Bukalapak Dinanti Pasar
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bukalapak buka suara terkait kabar perusahaan tersebut melakukan joint venture dengan Transmart. Dalam tanggapannya, Bukalapak tidak menyangkal atau mengoreksi kabar tersebut.

Head of Media & Communications PT. Bukalapak.com Tbk. Fairuza Ahmda menyebut perusahaannya akan terus melakukan inovasi untuk mengembangkan ekosistem melalui berbagai strategi.

"Pada dasarnya kami selalu mengeksplorasi peluang di sektor-sektor yang dapat mendukung upaya Bukalapak melengkapi layanannya untuk seluruh penggunanya," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Bisnis, CEO CT Corp Chairul Tanjung menyebut perusahaannya akan bekerjasama dengan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) untuk membentuk perusahaan patungan e-commerce, khusus fresh dan grocery.

“Sekarang sedang dalam proses. Kami akan membentuk perusahaan patungan e-commerce khusus untuk fresh dan grocery, antara Trans Retail dengan Bukalapak. 55 persen CT Corp dan 45 persen Bukalapak,” ujar Chairul Tanjung di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Dia pun menyatakan Transmart tidak akan diakuisisi oleh Bukalapak, melainkan hubungan keduanya akan terjalin dalam bentuk kolaborasi.

Peneliti ekonomi digital Institut for Development of Economics and Finance (Indef) Nailul Huda menyebut kolaborasi tersebut akan menguntungkan kedua entitas.

"Jaringan ritel Trans sudah banyak, ditambah nanti bisa belanja online via Bukalapak pasti bagus dampaknya," ujarnya.

Huda menambahkan, kolaborasi tersebut tidak menutup kemungkinan akan ditambah dengan kehadiran entitas lain seperti Grab. Layanan yang terintegrasi tersebut akan jadi saingan kuat bagi jejaring bisnis GoTo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung e-commerce joint venture bukalapak TRANSMART Carrefour
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top