Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G, Dilengkapi Sertifikat IP68

Aliftya Amarilisya
Rabu, 5 Januari 2022 | 12:00 WIB
Samsung Galaxy S21 FE 5G
Samsung Galaxy S21 FE 5G
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Smartphone Samsung Galaxy S21 FE atau Fan Edition akhirnya resmi dirilis. Sayangnya, belum diketahui kapan ia akan dijual di Indonesia.

Di laman resmi Samsung, informasi mengenai ponsel ini hanya dituliskan dengan status "coming soon". Di mana artinya, ponsel tersebut tidak lama lagi akan segera meluncur di Tanah Air.

Begitu pula dengan harga dari Samsung Galaxy S21 FE. Namun, biasanya ponsel Samsung seri FE dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau di kategori kelasnya.

Berikut spesifikasi lengkap smartphone Samsung Galaxy S21 FE.

Desain
Samsung Galaxy S21 FE memiliki dimensi 74,5 x 155,7 x 7,9 mm, dengan berat 177 gram. Material bodinya berbahan polikarbonat, serta sudah dilengkapi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Layar
Layarnya dibekali Dynamic AMOLED 6,4 inci Full HD Plus yang didukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Ia juga dengan dilengkapi fitur Eye Comfort Shield berbasis AI yang diklaim mampu mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel atau blue light.

Mesin
Ponsel ini ditenagai Exynos 2100 dan dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB serta penyimpanan internal hingga 256 GB. Chipset tersebut diklaim bisa meningkatkan kinerja 25 hingga 30 persen.

Kamera
Di bagian belakang terdapat tiga kamera bersensor 12 MP (utama), 12 MP (ultra-wide), dan 8 MP (telefoto) yang ditempatkan secara vertikal dengan lampu kilat LED di luar modul kamera. Sementara di bagian depan, pada atas layar terdapat punch hole untuk menyimpan kamera selfie berukuran 32 MP.

Baterai
Daya baterai yang dimiliki adalah 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W menggunakan kabel dan wireless 15W, serta dukungan PowerShare nirkabel.

Fitur lain
Fingerprint, Wi-Fi 6, Bluetooth v5, NFC, dan port USB Type-C.

Warna
Terdapat empat varian warna, yakni Olive, Lavender, White, dan Graphite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper