Pilot Rekam Penampakan UFO di Laut China Selatan?

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Desember 2021 | 12:40 WIB
Ilustrasi UFO
Ilustrasi UFO
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan seorang pilot militer AS menangkap "armada" diduga UFO di atas Laut Cina Selatan.

Video itu direkam pada 24 November dan, menurut American Military News, diunggah ke situs pelacakan UFO pada 4 Desember.

"Saya tidak tahu apa itu. Itu omong kosong yang aneh". Video berakhir dengan dugaan UFO menghilang dari udara tipis, di mana pilot mengatakan "hilang". ujar Pilot tersebut dilansir dari The Independent.

Pilot itu dilaporkan terbang di ketinggian 39.000 kaki di atas Laut Cina Selatan, tidak jauh dari Hong Kong, ketika menyaksikan cahaya itu.

Rekaman yang berlangsung selama 53 detik, menunjukkan tiga set empat lampu yang terbang di atas awan secara bersamaan, dan itu tidak menyerupai pesawat yang diketahui.

Lebih dari 40.000 orang kini telah menonton klip itu di Twitter, yang dibagikan oleh ChillzTV pada hari Selasa dan diperdebatkan secara luas.

Avril Haines, direktur intelijen nasional AS, bulan lalu menyarankan bahwa dia tidak akan mengesampingkan keberadaan kehidupan di luar bumi, meskipun laporan semacam itu masih belum dikonfirmasi.

"Selalu ada pertanyaan 'apakah ada hal lain yang tidak kita pahami, yang mungkin datang dari luar bumi?'" ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya rekaman tentang apa yang tampak seperti UFO dirilis, meskipun tidak ada pernyataan yang dibuat tentang penampakan 24 November itu.

Laut Cina Selatan juga merupakan tempat peningkatan aktivitas militer Cina, yang dapat menjelaskan cahaya dalam video

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper