Moratelindo Rambah Bisnis Gaming, Gandeng Radian Arc dan Blacknut

Pandu Gumilar
Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:25 WIB
Layanan internet Oxygen.id milik PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo)/Istimewa.
Layanan internet Oxygen.id milik PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo)/Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo), melalui anak usahanya merambah bisnis gaming.

Penyedia jasa layanan internet Oxygen.id milik Moratelindo menghadirkan layanan cloud gaming di Indonesia melalui kerja sama dengan penyedia teknologi Radian Arc dan Game platform dunia Blacknut.

Oxygen.id akan memanfaatkan teknologi GPU Edge milik Radian Arc yang dapat menghasilkan latensi rendah, biaya yang terjangkau dengan performa dan pengalaman cloud gaming terbaik melalui jaringan serat optik dari Moratelindo.

Sinergi tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game TripleA (AAA) atau game-game favorit dari publisher game besar dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding dengan menggunakan platform video game tradisional seperti PC atau game konsol.

Chief Technology Officer Moratelindo, Michael McPhail mengatakan melalui brand Oxygen.id akan memberikan kinerja terbaik kepada pelanggan. "Lewat kolaborasi yang dibangun ini kami benar-benar dapat memberikan pengalaman bermain game online yang luar biasa," kata McPhail dalam keterangan resmi Jumat (10/12/2021).

Sebagai informasi solusi cloud gaming Radian Arc menggunakan teknologi GPU Edge dan jaringan distribusi milik Moratelindo untuk menghasilkan pemrosesan data dan komputasi sedekat mungkin kepada pengguna akhir.

Selain itu, platform cloud gaming harus mampu mengakomodasi kebutuhan jaringan yang berbeda-beda dari setiap operator jaringan pengguna, Radian Arc dan Blacknut mampu memberikan secara konsisten hiburan berkualitas tinggi ini untuk seluruh pelanggan Oxygen.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper