Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erupsi Gunung Semeru, Telkom (TLKM) Rerouting Jaringan Lumajang-Malang

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau TLKM telah melakukan pengaturan ulang rute (rerouting) di wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  18:14 WIB
Relawan memotret jembatan Besuk Koboan atau biasa disebut Gladak Perak yang putus di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Jembatan penghubung jalur Lumajang-Malang tersebut putus akibat diterjang lahar dingin usai gunung Semeru meletus.  ANTARA FOTO - Ari Bowo Sucipto
Relawan memotret jembatan Besuk Koboan atau biasa disebut Gladak Perak yang putus di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Jembatan penghubung jalur Lumajang-Malang tersebut putus akibat diterjang lahar dingin usai gunung Semeru meletus. ANTARA FOTO - Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau TLKM telah melakukan pengaturan ulang rute (rerouting) di wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan, erupsi Gunung Semeru telah memutuskan infrastruktur telekomunikasi serat optik milik Telkom, karena jembatan Gladak Perak terkena lahar erupsi.

Pujo menuturkan, rusaknya infrastruktur tidak mengganggu layanan telekomunikasi dari dan menuju Lumajang karena dapat dilayani melalui jalur alternatif.

“Telkom telah melakukan rerouting untuk link ruas jaringan yang putus di Lumajang-Malang menggunakan rute lainnya,” kata Pujo kepada Bisnis, Minggu (5/12/2021).

Pujo menambahkan, saat ini Telkom terus melakukan pengecekan dan mempercepat pemulihan layanan di beberapa lokasi yang terdampak atau terkendala pasokan listrik.

Telkom juga terus berupaya untuk mengamankan layanan Telkom Group agar tetap beroperasi normal. Saat ini, Sentral Telepon Otomat dan alat produksi lainnya terpantau dalam kondisi aman.

Untuk beberapa lokasi di sekitar gunung, kata Pujo, infrastruktur telekomunikasi padam karena matinya pasokan listrik di wilayah sekitar gunung.

Menurutnya, Telkom akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk menyiapkan posko bantuan bagi masyarakat.

“Mari kita berdoa, semoga masyarakat yang berada di Lumajang dan sekitarnya diberikan keselamatan, serta bencana ini bisa segera berlalu,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom Gunung Semeru
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top