Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MyRepublic Bidik 3 Juta Homepass hingga 2024

MyRepublic membidik 3 juta homepass pada 2024 dan akan terus melakukan ekspansi jaringan ke kota-kota di Indonesia.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 November 2021  |  18:33 WIB
MyRepublic Bidik 3 Juta Homepass hingga 2024
Logo MyRepublic, jenama bisnis Multimedia Grup Sinar Mas lewat entitas uPT Innovate Mas Indonesia and PT Eka Mas Republik. - dssa.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MyRepublic, layanan internet tetap milik PT Innovate Mas Indonesia dan PT Eka Mas Republik, akan terus menggenjot penggelaran homepass.

MyRepublic menargetkan pada 2024, jaringan serat optik perseroan melewati lebih dari 3 juta rumah.

CEO MyRepublic Andrijanto Muljono mengatakan dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan akan terus melakukan ekspansi jaringan ke kota-kota di Indonesia, untuk merangkul lebih banyak pelanggan, serta menambah jumlah homepass.

“Kami juga akan menambah jumlah homepass menjadi 3 juta homepass pada 2024, dari saat ini sekitar 1 juta homepass,” kata Andrijanto kepada Bisnis.com, Jumat (26/11/2021).

Saat ini jaringan MyRepublic telah tersebar di Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Cibubur, Depok, Jakarta, Malang, Medan, Palembang, Surabaya, Semarang dan Tangerang.

Secara kualitas jaringan, MyRepublic mampu menghadirkan jaringan yang mumpuni. Menurut laporan Speedtest oleh Ookla, MyRepublic menempati urutan kedua di atas IndiHome dan First Media sebagai penyedia internet terbaik di Indonesia.

MyRepublic mengantongi skor kecepatan sebesar 35.31, sementara IndiHome dan First Media masing-masing 18.31 dan 16.51. Skor Kecepatan adalah rentang kecepatan yang ditawarkan penyedia dalam satu metrik.

Skor Kecepatan menggabungkan ukuran kecepatan unduh dan unggah setiap penyedia untuk menentukan peringkat kinerja jaringan.

Dari sisi skor konsistensi jaringan, MyRepublic juga menempati urutan kedua di bawah Biznet. Skor konsistensi jaringan MyRepublic sebesar 63,5 persen, yang berarti kualitas jaringan MyRepublic stabil.

Andrijanto menambahkan penggelaran jaringan akan tetap fokus pada segmen residensial dengan mengedepankan digitalisasi pada seluruh aspek operasi perusahaan termasuk dalam penjualan maupun layanan ke pelanggan.

Dia mengatakan tingkat pertumbuhan pelanggan internet MyRepublic pada 2021 masih sesuai target. Namun, rencana penambahan jumlah homepass baru pada 2021 sedikit mengalami keterlambatan terkait dengan penerapan pembatasan pergerakan masyarakat selama masa pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top