Review Xiaomi 11T 5G Buat Main Game dan Foto, Simak Hasilnya

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 15 November 2021 | 09:30 WIB
Xiaomi 11T. /Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Xiaomi 11T. /Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

1Baterai dan Kamera

Konsumsi daya baterai 

Selain performa yang mumpuni, cip Dimensity 1200 Ultra mengusung efisiensi daya yang lebih irit atau hemat. Perusahaan menyebut data benchmark prosesor tersebut memiliki efisiensi hingga 22 persen lebih baik ketimbang seri Dimensity 1000+. 

Hal ini cukup terbukti dengan konsumsi daya yang dipakai untuk konsumsi berbagai media. Bisnis mencatat bermain AOV selama 30 menit hanya menghabiskan baterai 7 persen, Genshin Impact selama 30 menit memakan sekitar 11 persen dan menonton Netflix Full HD selama 1 jam hanya mengonsumsi sekitar 6 persen baterai. 

Begitu pun dalam pemakaian sehari-hari. Penulis menemukan bahwa Xiaomi 11T yang dibekali baterai berukuran 5.000 mAh terbilang irit daya dan sangat mampu dipakai untuk menemani aktivitas harian normal. 

Pengujian penulis memakai ponsel ini menunjukkan bahwa perangkat memiliki screen on time hingga 5 jam dengan sisa baterai 42 persen. Ini berarti, sangat mungkin perangkat bisa dipakai selama 6 jam atau lebih untuk pemakaian normal. 

Adapun, pemakaian yang dilakukan dalam pengetesan ini mencakup menjelajah internet (browsing), menonton konten film, dan bermain gim. Menariknya, Xiaomi juga menyiapkan pengisian daya super cepat 67W yang bisa mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu kurang dari 40 menit. 

Kamera 

Untuk urusan fotografi dan videografinya, smartphone Xiaomi 11T dibekali dengan konfigurasi triple camera kamera belakang. Rinciannya kamera utama 108MP f/1.75, kamera ultra lebar 8MP f/2.2 120 derajat, dan kamera telemakro 5MP f/2.4 2 kali zoom. 

Dalam pengujian langsung, pada kondisi cukup terang atau cukup cahaya (day light), hasil kamera utamanya cukup memuaskan. Dengan resosuli 108MP yang output foto auto-nya menjadi ke 12MP, gambar yang diciptakan cukup detail dengan dynamic range yang luas. 

Adapun, pengguna yang ingin memakai lensa dengan resolusi 108MP harus mengaktifkan fiturnya di mode lain. Hasilnya tidak jauh berbeda dalam hal warna yang dihasilkan, hanya saja detailnya jadi lebih tajam jika diperbesar. 

Lensa ultra lebarnya juga memiliki sudut yang luas sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengambil objek gambar dengan lebih leluasa. Adapun, kamera telemakronya menghasilkan gambar yang cukup bagus, walaupun jika diperhatikan dengan saksama akan terlihat penurunan kualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper