Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan yang Bisa Bergabung ke dalam Obrolan Grup 

Whatsapp memperluas fitur panggilan yang digabungkan ke obrolan grup. Simak kelebihan fitur ini.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  22:50 WIB
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp

Bisnis.com, JAKARTA - Whatsapp memperluas fitur panggilan yang digabungkan ke obrolan grup, sehingga memungkinkan pengguna untuk bergabung kedalam panggilan grup yang sedang berlangsung. 

Melansir pada techcrunch.com, Selasa (19/10/2021), fitur panggilan ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli, yang bermaksud dengan pembaharuan tersebut dapat membebaskan pengguna untuk menelepon grup WhatsApp dan bergabung dengan panggilan langsung dari ruang obrolan grup. 

Perusahaan juga menjelaskan bahwa pemberitahuan panggilan kini akan menampilkan nama grup, bukan nama partisipan yang tergabung. 

Nantinya, panggilan yang sedang berlangsung ditampilkan dalam daftar obrolan dan panggilan yang mempermudah pengguna untuk melihat grup mana yang memiliki panggilan langsung segera setelah membuka aplikasi WhatsApp. 

Pihak WhatsApp juga menjelaskan, “Kami membuatnya lebih mudah untuk terhubung secara spontan dengan grup. Bergabunglah dengan panggilan grup yang sedang berlangsung kapan saja, dan dengan mudah serta langsung dari tampilan obrolan dengan hanya satu klik,” 

WhatsApp juga menyinggung niatnya bahwa, dengan semakin populernya panggilan grup, mengintegrasikan panggilan yang dapat digabungkan, memberikan pengguna WhatsApp cara spontan baru yang cepat untuk terhubung dengan grup keluarga dan teman. 

Tidak hanya itu, kini nada dering panggilan akan berbunyi berbeda, untuk membuatnya terasa ringannya seperti mengirim dan menerima pesan. 

Perusahaan milik Facebook ini diakui dalam beberapa bulan terakhir telah meluncurkan beberapa fitur terbaru untuk mempertahankan dan menarik pengguna baru. 

Bahkan belum lama ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi cadangan riwayat obrolan di iCloud atau Google Drive.  

Meskipun perusahaan menawarkan obrolan terenkripsi antara pengguna di platformnya, sebelumnya pengguna tidak memiliki sarana untuk melindungi cadangan obrolan yang disimpan di Cloud. 

Dengan penambahan sarana cadangan obrolan terenkripsi mampu mengatasi celah besar yang sebelumnya dimanfaatkan oleh pemerintah untuk mendapatkan komunikasi pribadi antar pengguna. Kesediaan fitur baru ini baru ada pada pengguna di setiap pasar tempat WhatsApp beroperasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp telepon
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top