Baru Seminggu Dirilis, Pokemon Unite Langsung Diunduh 25 Juta Kali

Akbar Evandio
Sabtu, 9 Oktober 2021 | 11:48 WIB
Pokemon Unite./Istimewa
Pokemon Unite./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gim bergenre arena pertarungan daring multipemain (MOBA), Pokemon Unite telah diunduh sebanyak 25 juta kali dalam waktu seminggu setelah dirilis di platform Android dan iOS.

Berdasarkan data Sensor Tower, gim itu baru resmi diluncurkan pada 22 September 2021, setelah sebelumnya ada di masa praregistrasi. Adapun, selama masa praregistrasi jumlah pendaftarnya sudah melewati angka 9 juta.

Perusahaan analisis pasar seluler Sensor Tower mencatat bahwa Pokemon Unite telah diunduh lebih dari 25 juta kali di ponsel setelah satu minggu dirilis.

Untuk memainkan Pokemon Unite, pengguna ponsel harus menggunakan ponsel yang memenuhi spesifikasi minimum Android 5.0 (API level 21) atau lebih tinggi dengan prosesor hingga Octa-core 1.8 GHz atau lebih tinggi dan kapasitas RAM 3 GB. Pengguna juga diharapkan memiliki GPU Adreno 506 atau lebih tinggi.

Sementara itu, untuk memainkan permainan tersebut di iOS harus memiliki setidaknya sistem operasi iOS 12 atau lebih tinggi dan memiliki prosesor  A9 atau lebih tinggi, serta kapasitas RAM sebesar 2 GB atau lebih tinggi.

Gim itu merupakan permainan yang berorientasi agar pemain saling beradu untuk mendapatkan skor tertinggi hingga akhir permainan.

Hal menarik lainnya adalah beberapa karakter dalam Pokemon Unite dapat berubah atau berevolusi menjadi Pokemon dengan level lebih tinggi.

Jika game MOBA lainnya diwajibkan untuk menghancurkan markas lawan agar bisa memenangkan permainan, hal tersebut tidak berlaku di Pokemon Unite.

Untuk memenangkan pertandingan, kedua tim yang masing-masing diisi oleh lima orang (5 vs 5) akan bersaing mendapatkan skor tertinggi dengan cara mengumpulkan Aeos Energy dan memasukkannya ke dalam goal zone lawan.

Karena berbasis permainan 5 vs 5, The Pokemon Company selaku pengembang gim tersebut menyiapkan lima kelas Pokemon yang berbeda, dengan tujuan agar para pemain bisa bekerja sama untuk memenangkan permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper