IDC Future Enterprise Award, Berikut Perusahaan Pemenang

Akbar Evandio
Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:18 WIB
Ilustrasi transformasi digital/Flickr
Ilustrasi transformasi digital/Flickr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – International Data Corporation (IDC) Indonesia mengumumkan sejumlah pemenang dari IDC Future Enterprise Awards berdasarkan keberhasilan organisasi mengimplementasikan inisiatif digital yang dapat menjawab kebutuhan baru pelanggan.

Managing Director di IDC Asean Sudev Bangah menyampaikan pada tahun kelimanya, IDC Future Enterprise Awards memberikan apresiasi bagi perusahaan yang memanfaatkan kekuatan teknologi untuk menghadapi tantangan dan disrupsi ekonomi digital yang merubah dunia.

“Organisasi-organisasi ini mengukuhkan kepemimpinan mereka di tengah pandemi dan menunjukkan diri mereka dari lebih 1000 entri yang diterima dari hampir 700 organisasi yang melayani konsumen di Asia-Pasifik,” ujarnya lewat rilisnya, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan tolok ukur Future Enterprise tahun ini dipilih berdasarkan keberhasilan organisasi mengimplementasikan inisiatif digital yang dapat menjawab kebutuhan baru pelanggan, mengembangkan kemampuan baru, pengembangan infrastruktur baru yang penting untuk dilakukan, dan mengejar ekosistem baru pada industri.

Kategori dan pemenang Future Enterprise Awards tahun ini menampilkan sembilan agenda digital terbaru yang akan menjadi tolok ukur hal-hal yang diperlukan untuk memimpin di dunia yang sudah berubah saat ini.

  • Traveloka

Traveloka Campus dari Traveloka dinobatkan sebagai Best in Future of Connectedness lantaran membuka Traveloka Campus, sebagai kantor pusat baru Traveloka yang berlokasi di BSD City, Indonesia.

Sejalan dengan visinya yaitu digital-first, Traveloka mengimplementasikan sistem tangguh yang terdiri dari infrastruktur jaringan Wi-Fi 6 pada seluruh kantor barunya, dengan WPA3 yang memastikan metode enkripsi dan otentikasi yang lebih baik.

  • Sinarmas Land

Sinarmas Land Customer Experience dari Sinarmas Land dinobatkan sebagai Best in Future of Customers and Consumers.

Perusahaan ini  merombak cara pendekatan dengan membangun platform Customer Experience (CX) terintegrasi, dengan inovasi digital termasuk e-catalog untuk memungkinkan pelanggan menelusuri dengan cepat produk terkait yang tersedia untuk dibeli.

  • Tripatra Application

Manajemen Material (MM) dari Tripatra Application (TAP) dinobatkan sebagai Best in Future of Digital Infrastructure dengan menghadirkan strategi DigitalTripatra didasarkan pada pembangunan solusi praktis, hemat biaya, dan terukur, di mana setiap produk digital baru, dibangun di atas layanan cloud computing.

  • JAKI

JAKI (Jakarta Kini) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City dinobatkan sebagai Best in Future of Digital Innovation, karena mengintegrasikan berbagai layanan dari Pemerintah Daerah dan Pusat, serta pelaku usaha, termasuk start-up, ke dalam satu platform digital.

  • DANA Indonesia

DANA Open Environment dari DANA Indonesia dinobatkan sebagai Best in Future of Industry Ecosystems. Selain itu, DANA Technology dari DANA Indonesia juga dinobatkan sebagai Best in Future of Trust.

  • Telkomsel

Telkomsel Recommendation Engine 2020 dari Telkomsel dinobatkan sebagai Best in Future of Intelligence.

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Tidak hanya itu, inovasi lainnya adalah Integrasi Value Chain melalui Data dan Analitik dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang dinobatkan sebagai Best in Future of Operations dan DANA Technology dari DANA Indonesia dinobatkan sebagai Best in Future of Trust.

  • PT Bank DBS Indonesia

Selain itu, DBS Indonesia Joyful Space Booking (JSB) App dari PT Bank DBS Indonesia dinobatkan sebagai Best in Future of Work.

Lainnya, Indra Utoyo dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dinobatkan sebagai CIO/CDO of the Year. Sebaliknya, Noni Purnomo dari PT Blue Bird Tbk. dinobatkan sebagai CEO of the Year

“Organisasi-organisasi di Asean telah bertransisi melalui beberapa fase dari inisiatif untuk mempercepat transformasi digital selama 12 bulan terakhir,” ujarnya.

Dia melanjutkan para pemenang penghargaan tahun ini adalah bukti dari kepercayaan organisasiorganisasi ini pada teknologi untuk membantu mereka melewati masa-masa sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper