Telkomsel Angkat 3 Direksi Baru, Ini Profilnya

Rika Anggraeni
Jumat, 10 Mei 2024 | 18:28 WIB
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi merombak jajaran pengurus dengan mengangkat tiga direksi baru pada hari ini, Jumat (10/5/2024),

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Kantor Telkomsel Smart Office Jakarta memutuskan untuk mengangkat Daru Mulyawan sebagai Direktur Finance & Risk Management, atau menggantikan Mohamad Ramzy.

RUPST Telkomsel juga menunjuk Indrawan Ditapradana sebagai Direktur Human Capital Management. Posisinya menggantikan R. Muharam Purbawamukti efektif sejak 10 Mei 2024.

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) atau Telkom Indonesia dan Singapore Telecom Mobile, Pte. Ltd. (Singtel) juga mengangkat Joyce Shia sebagai Direktur Information Technology, menggantikan Bharat Alva. Keputusan ini berlaku efektif pada 31 Mei 2024.

Berikut adalah profil direksi baru Telkomsel:

1. Daru Mulyawan

Daru Mulyawan
Daru Mulyawan

Sebelum didapuk sebagai Direktur Finance & Risk Management Telkomsel, Daru Mulyawan menjabat sebagai Vice President Accounting and Asset Management di PT Telekomunikasi Selular sejak 2012 hingga saat ini.

Daru mengawali karier sebagai Assistant Manager di Ernst and Young selama 6 tahun, pada Oktober 1996–September 2002.

Pria lulusan akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro itu juga pernah menjadi Audit Manager di Moores Rowland pada 2002–2004. Kemudian, Daru berlabuh ke PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. sebagai Senior Officer yang menjabat sejak April 2004–Desember 2011.

2. Indrawan Ditapradana

Indrawan Ditapradana
Indrawan Ditapradana

Telkomsel juga menunjuk Indrawan Ditapradana sebagai Direktur Human Capital Management. Dari riwayat pendidikan, Indrawan merupakan lulusan Sarjana Teknik Elektro Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (1997) dan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (2012).

Sebelumnya bertugas di Telkomsel, Indrawan menjabat pernah menjabat sejumlah posisi strategis di TelkomGroup, termasuk sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkom dan sebagai Executive Vice President Business Service Telkom.

Selain itu, Indrawan juga tercatat sebagai Komisaris Utama di PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), dan pernah mendapatkan anugerah Satyalancana Wira Karya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada 2022.

3. Joyce Shia

Joyce Shia
Joyce Shia

Berikutnya, RUPST Telkomsel menunjuk Joyce Shia sebagai Direktur Information Technology. Joyce memiliki pengalaman di ranah telekomunikasi dan institusi keuangan. Joyce menjabat sebagai VP Digital and IT Singtel sejak September 2021 hingga sekarang.

Joyce pernah bekerja di NETS Group yang berbasis di Singapura sebagai Chief Information Officer (CIO) pada Maret 2019–Agustus 2021. Joyce Shia juga pernah bekerja di Telenor, Digi Telecommunications di Malaysia, dan Accenture.

Dari sisi pendidikan, Joyce meraih gelar Sarjana Teknik, Perangkat Lunak dari Universitas Melbourne (2000–2003).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper