Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amazon Luncurkan Astro, Robot Rumah Tangga Seharga Rp20 Juta

Astro, yang didukung sistem Google Alexa, merupakan robot rumah tangga dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti pemantauan rumah, pengaturan rutinitas, dan pengingat.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 30 September 2021  |  13:09 WIB
Amazon Luncurkan Astro, Robot Rumah Tangga Seharga Rp20 Juta
Amazon Inc. meluncurkan robot rumahan yang diberi nama Astro - BBC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc. meluncurkan robot rumah tangga dengan bentuk seperti anjing yang diberi nama Astro pada Selasa (28/9/2021). Harga jualnya berkisar Rp20 juta!

Astro, yang didukung sistem Google Alexa, merupakan robot rumah tangga dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti pemantauan rumah, pengaturan rutinitas, dan pengingat. Robot ini bahkan dapat memutar musik dan acara TV sambil berguling-guling di sekitar rumah.

Penggunaan Astro dapat dioptimalkan karena fungsinya yang mampu mengenali objek, mencari pemiliknya saat ada telepon berdering, menyediakan fitur yang Alexa miliki.

Bukan itu saja, Astro juga dapat berfungsi sebagai robot keamanan, yang akan terhubung dengan firma Ring's Protect Pro Service. Fitur menjaga rumah hingga memberikan sinyal jika terdeteksi orang tak dikenal.

Melansir pada economictimes.com, Astro memiliki mata digital pada layar berputar yang dipasang di atas roda, dibandrol dengan harga reguler yang akan dijual di pasaran berkisar US$1.449,99 (Rp20 jutaan) serta harga untuk para undangan khusus US$999,99 (Rp 13 jutaan).

Selain Astro, Amazon juga termostat pintar, layar pintar Echo Show 15, dan band pelacak kesehatan baru Halo View.

Echo Show 15 merupakan display besar berukuran 15.6 inci dengan versi smart display dapat dipasang di dinding dan ditenagai dengan AZ2 Neural Edge, prosesor yang membantu pengguna mempersonalisasi layar.

Layar tersebut dapat berfungsi sebagai TV dengan Prime Video, Netflix, dan layanan lainnya. Echo Show 15 mampu dilatih untuk dapat mengenali efek suara tertentu seperti suara kulkas ketika dibiarkan terbuka atau suara mesin cuci yang selesai beroperasi.

Selanjutnya, dalam upayanya untuk menarik pelanggan generasi berikutnya yaitu anak-anak, perusahaan memperkenalkan Amazon Glow, sebuah gadget untuk bermain game, membaca, atau menggambar saat melakukan panggilan video.

Dalam kemitraannya dengan Disney, dia akan meluncurkan asisten suara bertenaga Alexa di hotel taman hiburan Disney, bersamaan dengan fitur berbayar yang memungkinkan pelanggan dapat berinteraksi dengan karakter Disney di rumah.

Fitur ini diharapkan akan segera diluncurkan tahun depan dan akan memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan karakter Disney dengan kode 'Hei, Disney!' untuk mengaktifkannya.

Senagai informasi, Amazon telah meluncurkan sejumlah gadget baru setiap tahunnya, termasuk kacamata hitam dengan kontrol suara dan drone di rumah, yang belum menjadi penjual besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget amazon.com robot
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top