Kioson (KIOS) Gandeng 35 Merek FMCG Lewat Retailkita

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 22 September 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi ritel
Ilustrasi ritel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS) terus melakukan pengembangan pasar dan usahanya dengan menggandeng sekitar 35 merek fast moving consumer goods (FMCG) melalui layanan Retailkita. Kehadiran brand-brand tersebut guna melengkapi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menambah produk jualannya.

Direktur KIOS Roby Tan mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mengembangkan dan membantu pelaku UMKM di Indonesia.

“Kami akan membantu UMKM menyediakan ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif. Lokasi gudang pun maksimal berada dalam radius 8 kilometer dari warung mitra Kioson,” katanya dalam siaran pers, Rabu (22/9/2021).

Dia menuturkan untuk memenuhi stok barang, KIOS bekerja sama dengan grup-grup besar di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group dan Orang Tua Group.

KIOS itu juga telah meluncurkan layanan fulfillment center yang dilengkapi warehouse management system (WMS), Gudang Pintar. Layanan tersebut akan menjadi solusi logistik bagi para mitra. Mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi.

Kerja sama dari layanan Retailkita kian melengkapi ekosistem digital berbasis gudang milik KIOS. Sebelumnya Kioson juga telah bekerja sama dengan Telkomsel dan Solusi Sinergi Digital (Surge) dalam menyajikan layanan iklan digital dan meluncurkan IndoXC.com.

Platform tersebut mampu menghubungkan seluruh aplikasi digital dengan lebih dari 50.000 SKU (stock keeping unit) produk digital yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Kioson juga baru saja memperoleh persetujuan untuk melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dalam aksi korporasinya ini, KIOS menargetkan untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 365,79 juta saham baru dengan nilai nomial Rp100 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper