iPad Mini Baru Lebih Bagus dari iPad Air, Benarkah?

Rika Anggraeni
Kamis, 16 September 2021 | 15:34 WIB
Tampilan iPad Mini terbaru/Apple
Tampilan iPad Mini terbaru/Apple
Bagikan

1Ukuran, Warna, dan Harga

4. Ukuran layar berbeda
Meskipun perbedaan utama antara iPad mini dan iPad Air adalah ukuran layarnya, kualitas layar tersebut juga berbeda.

iPad Mini memiliki layar Liquid Retina 2266x1488 dan 326 piksel per inci. Sedangkan pada layar iPad Air adalah 2360 × 1640 dan 264 piksel per inci. Fitur layar lainnya tetap sama dengan iPad Air. iPad Mini juga memiliki True Tone, warna lebar P3, laminasi penuh, dan lapisan oleophobic.

5. Pilihan warna baru
Satu-satunya perbedaan visual yang jelas antara iPad Air dan iPad Mini adalah pilihan warna. Mini iPad tersedia dalam tiga warna baru, yaitu Pink, Starlight, Purple, dan Space Gray.

Sedangkan iPad Air masih tersedia dalam warna Sky Blue, Rose Gold, Green, Silver, dan Space Gray. Dengan kata lain, iPad Mini generasi terbaru lebih cocok dengan perangkat Apple terbaru seperti iPhone 13 dan Apple Watch Series 7.

6. Harga dan ketersediaan
iPad Mini baru akan dijual di seluruh dunia pada 24 September, tetapi Anda sudah bisa memesannya dari situs resmi Apple. iPad Mini tersedia dalam dua kapasitas penyimpanan, yaitu 64GB dan 256GB.

Untuk kapasitas penyimpanan 64GB dengan varian Wi-Fi, iPad Mini 6 generasi terbaru akan dibanderol US$499 atau sekitar Rp7,1 juta.

Untuk varian Wi-Fi + Cellular, iPad Mini 6 dibanderol harga US$649 atau sekitar Rp9,2 juta. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan 256GB dengan varian Wi-Fi, Anda harus mengocek US$649 atau sekitar Rp9,2 juta. Masih dengan kapasitas yang sama tetapi varian Wi-Fi + Cellular, Anda akan dikenakan harga US$799 atau sekitar Rp11,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper