Airasia Gandeng Netcore Cloud, Implementasikan Pengiriman Email Berbasis AI

Akbar Evandio
Kamis, 9 September 2021 | 10:27 WIB
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi super (superapp) perjalanan dan keuangan, AisAsia mengumumkan kemitraan mereka dengan penyedia layanan email, Netcore Cloud.

Chief Growth & Digital Officer Super App AisAsia Ravi Shankar mengatakan dengan memanfaatkan Application Programming Interface (API) Email milik Netcore Cloud dan mesin kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), kolaborasi ini akan mendukung pengiriman dan inboxing email yang superior untuk AisAsia.

Sekadar informasi, AisAsia telah melakukan diversifikasi bisnisnya dari yang semula sebatas platform maskapai penerbangan menjadi aplikasi super di kawasan Asean.

“Sebagai upaya dapat terhubung secara lebih efektif dengan pasar yang lebih luas, kolaborasi ini memungkinkan kami mencapai kecepatan yang lebih tinggi dalam pengiriman email dalam mendukung visi, pertumbuhan, serta kecepatan,” ujarnya lewat siaran pers, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut, kelebihan mitranya memungkinkan pelanggan AisAsia dapat lebih sering terhubung dengan merek melalui saluran email. Dalam periode uji coba singkat selama 90 hari dengan Netcore Email API, AisAsia menyaksikan peningkatan dalam keterlibatan para pelanggan di saluran email baik secara kualitas maupun kuantitas.

Melalui kerja sama ini, AisAsia juga akan mendapat dukungan penargetan dengan segmentasi yang lebih baik untuk meningkatkan rasio klik dan keterbacaan email pada pelanggan.

Chief Revenue Officer, APAC & MEA Netcore Cloud, Saket Jha mengatakan dengan bergabungnya AisAsia akan makin menguatkan posisi mereka sebagai penyedia layanan email di kawasan Asia Tenggara.

“Kami juga berharap dapat meningkatkan efektivitas dan keberlanjutan di masa mendatang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Saat ini Netcore Cloud merupakan penyedia layanan email dan yang pertama di dunia dengan memanfaatkan AI pada platform pengiriman email yang inovatif.

Selain pengiriman email, Netcore Cloud juga menawarkan otomatisasi pemasaran yang didukung kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin (machine learning/ML) dan platform keterlibatan pelanggan yang telah memberdayakan lebih dari 5.000 merek untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

Untuk diketahui, beberapa brand ternama di Indonesia yang memanfaatkan Netcore Cloud adalah Gojek, Traveloka, Tokopedia, Smartfren, Bank BCA dan Payfazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper