Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TaniHub Kandidat Kuat Startup Agritech Berstatus Unikorn

Atsindo menilai TaniHub menjadi kandidat kuat startup agritech yang bisa meraih valuasi di atas US$1 miliar untuk menjadi unikorn.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 08 September 2021  |  18:27 WIB
Ilustrasi TaniHub. - dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub. - dok. TaniGroup

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan di bidang pertanian atau startup agritech, khususnya TaniHub kian menunjukkan akan segera masuk ke jajaran startup unikorn bervaluasi di atas US$1 miliar.

Ketua Umum Asosiasi Startup Teknologi Indonesia (Atsindo) Handito Joewono mengatakan jika semester II/2021 ini udah mulai ada pertanda baik bagi startup pertanian dan pangan.

"Startup pertanian dan pangan mengalami akslerasi pertumbuhan yang baik di semester dua tahun ini. Dengan inovasi yang tepat tahun ini bisa menjadi titik balik perkembangan startup pertanian dan pangan Indonesia," ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Handito menyebutkan jika TaniHub adalah contoh startup yang berpeluang besar. Sebelumnya, startup agritech ini mendapatkan pendanaan seri B senilai US$65,5 juta atau sekitar Rp932 miliar.

Ada kemungkinan perusahaan menggalang investasi baru tahun depan. Dengan prestasinya tersebut, maka bukan tidak mungkin membuat TaniHub berpotensi besar menyandang status sebagai unikorn.

Handito menyakini jika inovasi akan membuat peluang pertumbuhan perusahaan makin besar, sehingga perlu ada penataan ulang model bisnis.

"Secara pararel, perlu peningkatan valuasi perusahaan dan tata ulang bisnis model sangat penting agar startup pertanian lebih siap unikorn," tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp taniHub
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top