Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Dompet Digital Makin Ketat, DANA: Peluang Akselerasi Keuangan Digital

DANA menilai persaingan dompet digital yang makin ketat justru menjadi peluang akselerasi keuangan digital di Indonesia.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 03 September 2021  |  02:15 WIB
Bisnis Dompet Digital Makin Ketat, DANA: Peluang Akselerasi Keuangan Digital
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan dompet digital di Indonesia kian marak jumlah. Pertumbuhan ini membuat persaingan antar dompet digital kian ketat.

CEO & Co-founder DANA Vince Iswara memandang banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran digital bukan sebagai sebuah persaingan yang negatif, melainkan peluang untuk bersama-sama mengakselerasi keuangan digital.

“Selain itu, DANA yang mengusung platform terbuka atau open platform selama ini sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai ekosistem, termasuk platform-platform digital lainnya. Dan kami berkomitmen untuk melanjutkan upaya kolaboratif tersebut agar dompet digital makin inklusif,” ungkapnya pada Bisnis.com, Kamis (2/9/2021).

Menurut Vince potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar. Dia menyebutkan jika berdasarkan data tahun lalu yang dipaparkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, transaksi digital mencapai US$44 miliar.

Pemerintah juga memperkirakan nilainya akan melonjak menjadi US$124 miliar pada 2025. Peluang itu muncul baik dari segi besarnya jumlah penduduk Indonesia, terutama usia produktif dan muda yang makin melek teknologi.

Transaksi digital kian menjadi budaya dan makin dipercaya dalam mendukung setiap transaksi di era transformasi. Oleh karena itu, Vince berharap literasi masyarakat terhadap aktivitas ekonomi digital menjadi meningkat.

Pengalaman pengguna terkait dengan kemudahan, keandalan, serta keamanan dalam bertransaksi akan menjadi kunci terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap manfaat dompet digital.

“Inklusivitas yang kian tumbuh akan mendorong pengembangan dan penguatan sinergi ekosistem ekonomi digital nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp dompet digital
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top