Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch4 Series untuk Pasar RI

Prosesor Exynos W920, juga didampingi dengan 16 GB internal storage untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan mengunduh lagu favorit. Kapasitas baterainya juga siap menemani pengguna seharian dengan daya hingga 40 jam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2021  |  02:26 WIB
Tampilan Samsung Galaxy Watch4 yang hadir di pasar Indonesia - Dok. Samsung Electronics Indonesia
Tampilan Samsung Galaxy Watch4 yang hadir di pasar Indonesia - Dok. Samsung Electronics Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan smartwatch Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic dengan teknologi terbaru. Dari segi performa, jam tangan pintar ini dibekali dengan chip 5nm, Exynos W920, pertama untuk perangkat wearable.

"Chip ini membuat waktu pemrosesan lebih efisien sehingga scrolling di perangkat lebih mulus dan lancar,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan, dalam acara Samsung Galaxy Watch4 Series Online Q&A, mengutip Tempo pada Sabtu (21/8/2021).

Prosesor Exynos W920, juga didampingi dengan 16 GB internal storage untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan mengunduh lagu favorit. Kapasitas baterainya juga siap menemani pengguna seharian dengan daya hingga 40 jam.

“Dengan kemampuan untuk menambah daya hingga 10 jam dengan waktu charging 30 menit saja,” kata Taufiq.

Dua perangkat tersebut masing-masing hadir dalam dua pilihan ukuran, untuk Galaxy Watch4, 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic 42mm dan 46mm. Soal pilihan warna Galaxy Watch4 pilihannya Black dan Pink Gold untuk versi 40mm, serta versi 44mm Black, Silver, dan Green. Sementara Galaxy Watch4 Classic hanya Black dan Silver saja.

Selain itu, merek asal Negeri Gingseng itu juga membekalinya dengan Wear OS Powered by Samsung yang pertama kali diluncurkan di seri Galaxy Watch. Dengan begitu, pengguna kini dapat memanfaatkan lebih banyak aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang lebih maksimal.

“Seperti melakukan morning yoga sambil mendengarkan playlist favorit di Spotify, tracking self-challenge kilometer bersepeda dengan Strava, sampai mencari jalan pulang dengan Google Maps apabila tersasar,” tutur Taufiq.

Seri Galaxy Watch4 juga memanfaatkan One UI Watch dengan tampilan yang lebih intuitif dan data syncing yang terintegrasi dengan ekosistem Galaxy. Contohnya dengan Camera Control terbaru, pengguna dapat melihat preview foto, mengontrol shutter, dan menggunakan timer untuk kamera smartphone Galaxy sehingga lebih mudah mengambil swafoto.

“Termasuk memeriksa status baterai atau mengubah setting Galaxy Buds2 yang sedang dikenakan pun dapat dilakukan dari Galaxy Watch4 tanpa harus membuka smartphone,” ujarnya.

Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic tersedia melalui pre-order di Indonesia hingga 29 Agustus 2021. Galaxy Watch4 versi 40mm dibanderol Rp2,99 juta dan Rp3,49 juta untuk versi 44mm. Sedang Galaxy Watch4 Classic Rp4,49 juta untuk versi 42mm Bluetooth, serta Rp5,99 juta untuk model LTE.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget smartwatch Samsung Electronics
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top