Venturra Discovery Bidik 10 Startup Dalam dan Luar Negeri

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:34 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Venturra Discovery membidik 6-10 perusahaan rintisan atau startup untuk didanai pada tahun ini.

Manager Partnerships Venturra Discovery Raditya Pramana mengatakan perseroan berkomitmen untuk terus aktif dalam berinvestasi, dan mendukung entrepreneur di Asia Tenggara, khusus nya di Indonesia.

"Harapannya pada tahun ini kita dapat berinvestasi di 6-10 tambahan perusahaan di Indonesia maupun luar," kata Raditya kepada Bisnis.com, Jumat (6/8/2021).

Raditya mengatakan sejak Januari hingga Juli 2021, Venturra Discovery telah berinvestasi di 6 perusahaan luar negeri. Adapun mengenai tantangan dalam berinvestasi ke perusahaan luar negeri, kata Raditya , memahami kondisi pasar di negara tersebut.

Investor harus dapat membaca dinamika pasar, perilaku pelanggan, peta persaingan dan regulasi yang berlaku dari pasar asing tersebut.

Meskipun banyak pelajaran yang dapat diambil dari pasar di Indonesia, strategi untuk masuk pasar luar negeri tetap harus disesuaikan oleh permintaan pasar lokal di negara itu.

Di samping itu, kata Raditya , untuk menemukan peluang berinvestasi yang atraktif di negara tersebut, investor harus proaktif dalam membangun jaringan di lingkaran entrepreneur dan investor yang aktif disana.

“Dengan membangun jaringan, kita bisa menggunakan itu sebagai referensi untuk memeriksa kredibilitas dari tim manajemen, dan membantu portfolio perihal pengembangan bisnis,” kata Raditya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper