ZTE Menampilkan Berbagai Solusi dan Produk Inovatif di MWC 2021

Media Digital
Rabu, 14 Juli 2021 | 17:05 WIB
Foto: dok. ZTE
Foto: dok. ZTE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise, dan konsumen untuk Internet Seluler, pada hari ini mengumumkan pameran solusi ICT dalam acara Mobile World Congress 2021 yang diselenggarakan sejak tanggal 28 Juni hingga 1 Juli, 2021. Dengan mengusung tema “Empowering Digital Transformation", pameran tersebut dibagi menjadi tiga sesi yaitu “Efficient Digital Connecting”, “Diversified Digital Industry” dan “Enriched Digital Lifestyle”.

Selain itu, perusahaan turut mengadakan pameran virtual melalui situs web MWC khusus yang ditayangkan selama periode yang sama untuk memastikan acara tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Membangun Jaringan Digital Yang Ramah Lingkungan, Aman, Dan Cerdas

Berkomitmen untuk membangun jaringan digital yang ramah lingkungan, aman, dan cerdas, ZTE menampilkan solusi baru 5G SA dan seluruh jaringan optik di MWC 2021.

Untuk jaringan nirkabel, ZTE membantu operator dalam melakukan modernisasi jaringan yang efisien dan evolusi 5G melalui situs yang disederhanakan, berbagi spektrum dinamis tri-mode SuperDSS yang unik di industri, serta merilis produk FDD Massive MIMO generasi baru dalam acara MWC 2021. Dengan tiga keunggulan perusahaan, khususnya pengalaman pengiriman skala besar end-to-end, serangkaian solusi inovatif, dan kemampuan memberdayakan industri, ZTE dapat menghadirkan jaringan 5G SA yang unggul bagi para operator.

Sementara untuk jaringan kabel, ZTE telah memberikan pengalaman broadband yang sangat baik melalui seluruh jaringan optik. Di sisi akses optik, ZTE telah melayani 1/4 pelanggan FTTx di seluruh dunia dengan produk dan solusi yang mutakhir untuk memfasilitasi transformasi optik global.

Dalam hal jaringan transportasi optik, evolusi berkelanjutan berjalan melalui inovasi teknis dalam tiga arah yakni peningkatan bandwidth, rekonstruksi topologi, dan transformasi layanan. Contohnya, produk 1.2T dengan panjang gelombang tunggal pertama di industri mencapai kinerja transmisi maksimum.

Selain itu, ZTE telah menyediakan solusi jaringan end-to-end yang ramah lingkungan untuk membantu operator dalam mencapai penghematan energi dan pengurangan emisi karbon, menghemat lebih dari 1,3 miliar kWh konsumsi daya setiap tahun untuk pelanggan globalnya. Di samping itu, platform operasi cerdas AIVO 3.0 terbaru menggabungkan data besar dan teknologi AI untuk mengimplementasikan operasi jaringan cerdas, mengurangi biaya dan sangat meningkatkan efisiensi. Dalam hal keamanan siber, ZTE telah mendirikan tiga lab keamanan terbuka di seluruh dunia, dan lulus sertifikasi keamanan teratas di industri untuk memastikan keamanan dan kredibilitas setiap jaringan.

ZTE Menampilkan Berbagai Solusi dan Produk Inovatif di MWC 2021

Memberdayakan Transformasi Digital dengan Konvergensi ICT

Di acara MWC, ZTE meluncurkan berbagai infrastruktur cloud, solusi jaringan pribadi 5G yang disesuaikan, dan Messaging di era 5G yang dapat membantu operator dalam memberdayakan industri dan mencapai transformasi dari penyedia layanan komunikasi ke penyedia layanan digital.

Dalam hal infrastruktur cloud, ZTE telah mengintegrasikan edge cloud terdistribusi dengan jaringan yang disediakan oleh teknologi IT dan CT, dan telah bekerja sama dengan operator untuk mendorong transformasi digital industri melalui komponen modul yang fleksibel.

Mengenai jaringan pribadi perusahaan, ZTE memiliki rangkaian produk terlengkap, penyesuaian SLA yang tepat, dan one-stop delivery yang selanjutnya memfasilitasi transformasi digital dan peningkatan industri serta menyediakan model bisnis baru bagi operator untuk menjelajahi pasar ToB.

Sementara itu, ZTE menggunakan platform Mesagging terbaru di era 5G untuk membantu operator dalam meningkatkan tingkat konversi bisnis dan efisiensi layanan mereka untuk industri vertikal. Melalui diversifikasi pengisian B2B, operator dapat mengontrol jalur akses lalu lintas seluler dan meningkatkan pendapatan dari pasar ToB.

Dalam hal praktik transformasi digital, ZTE telah menciptakan model kubus digital. Di Shenhuo, ZTE telah menggunakan teknologi “5G+ Intelligent Manufacturing” untuk membantu peningkatan digital perusahaan kimia tradisional. Di Binjiang, Nanjing, ZTE telah menciptakan tolok ukur untuk manufaktur cerdas 5G, mewujudkan 5G dan otomatisasi di seluruh proses produksi. Upaya tersebut turut dilakukan di Thailand. ZTE, bersama dengan AIS dan Suranaree University of Technology, telah membantu industri manufaktur Thailand bergerak menuju pembangunan digital, cerdas, ramah lingkungan, dan rendah karbon. Di pelabuhan Antwerp, Belgia, jaringan 5G E2E slicing ZTE secara bersamaan telah memberdayakan kebutuhan jaringan pribadi perusahaan dalam lima dimensi vertikal yang berbeda. Sedangkan di Kolombia, ZTE menyediakan solusi telemedicine E2E 5G untuk membantu rumah sakit dalam mengurangi kontak langsung antar dokter dan pasien selama pandemi. Hal ini dapat menurunkan risiko infeksi, dan mempersempit waktu diagnosis hingga 35%.

Hingga saat ini, ZTE telah bekerja sama dengan lebih dari 90 operator dan lebih dari 500 mitra di seluruh dunia untuk melakukan eksplorasi aplikasi 5G secara luas di lebih dari 15 bidang industri serta mengumpulkan berbagai kasus penggunaan aplikasi industri yang inovatif.

Membawa Kehidupan Digital Yang Penuh Warna
Di era digital, teknologi sangat memperkaya kehidupan kita. Dalam acara MWC, generasi baru smartphone unggulan ZTE, produk periferal pintar, dan family-oriented gigabit broadband, platform video dan ekologi baru akan membuat kehidupan digital individu dan keluarga lebih berwarna.

ZTE menciptakan pengalaman jaringan broadband baru untuk rumah dengan menggunakan Wi-Fi 6 yang mencapai peningkatan dari 100M ke gigabit. Jaringan Mesh, yang terdiri dari AP “1+N”, dapat memperluas jangkauan Wi-Fi dan mencapai cakupan gigabit penuh dari jaringan rumah. Dalam solusi serat optik untuk seluruh rumah, kabel jaringan diganti dengan serat optik. Jaringan serat optik digunakan antara gateway dan AP. Hal ini dapat mengurangi hambatan peningkatan kecepatan jaringan rumah dengan satu langkah, dan memungkinkan penyebaran selesai hanya dalam waktu satu jam.

Hingga saat ini, terminal 5G ZTE untuk penggunaan pribadi dan rumah tangga telah tersedia di lebih dari 30 negara dan wilayah dengan pengiriman terminal 5G untuk penggunaan dalam rumah tangga yang telah melebihi 500 juta. Perusahaan baru saja merilis serangkaian produk baru untuk jaringan serat optik yang mencakup seluruh rumah dan sepenuhnya membantu penyebaran seluruh jaringan optik untuk rumah tangga.

Berbagai perangkat terminal ZTE turut ditampilkan dalam MWC 2021 bersama dengan smartphone unggulan ZTE seri terbaru ZTE Axon 30, seri ZTE S30, ZTE Watch GT, ZTE LiveBuds dan produk ekologi cerdas lainnya, serta produk terminal data C-IoT untuk pribadi dan keluarga termasuk pribadi ZTE 5G Portable CPE MU5001. Beragam produk tersebut menunjukkan blueprint baru untuk kehidupan cerdas 5G. Selain itu, dalam acara tersebut ZTE turut meluncurkan generasi baru 5G Indoor CPE MC8020 yang dapat menghadirkan pengalaman jaringan baru bagi pengguna.

ZTE secara bertahap mengintegrasikan kemampuan dan keahliannya di seluruh handset tradisional, broadband seluler, modul chipset terminal, dan produk ekologis untuk membangun "big terminal", menciptakan ekosistem cerdas skenario penuh "1+2+N". Selain itu, ZTE akan turut mengintegrasikan smartphone dan perangkat terminal data untuk pribadi dan keluarga, dan fokus pada empat skenario aplikasi utama yang meliputi kesehatan olahraga, perjalanan bisnis, home education, dan audio-visual entertainment melalui berbagai produk ekologi pintar 5G untuk membuat gaya hidup cerdas dengan skenario 5G.

ZTE Menampilkan Berbagai Solusi dan Produk Inovatif di MWC 2021

Pengalaman Audio-Visual Yang Tidak Dapat Dilewatkan

Dalam pameran kali ini, ZTE turut menghadirkan berbagai pengalaman online dan offline. Tujuh tamu yang dipimpin oleh Mr. Xu Ziyang, CEO, ZTE Corporation membawakan sembilan pidato utama dan diskusi round-table untuk berbagi wawasan tentang topik hangat saat ini seperti kombinasi digitalisasi dan kecerdasan, AI, XR, 6G, dan memerangi epidemi dengan teknologi. Selain itu, ZTE
menyelenggarakan tiga forum online dengan tema "Delivering Network Services During Covid-19", "5G SA Prime", dan "Messaging in 5G Era".

Di acara MWC 2021, ZTE bersama dengan Italian Red Cross meluncurkan kaos pintar 5G pertama di dunia. Kedua belah pihak bersama-sama menciptakan T-shirt pemantauan kesehatan jarak jauh “5G Smart T-shirt” dengan menggunakan teknologi yang dapat dikenakan. T-shirt tersebut memungkinkan deteksi parameter bio-vital yang belum pernah terdeteksi oleh sensor tekstil, seperti elektrokardiogram "nyata", analisis aktivitas pernapasan dan komponen keringat, upaya otot, suhu tubuh, dan memungkinkan transmisi melalui koneksi 5G ZTE yang sangat cepat ke pusat kesehatan dan kontrol serta pengguna individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper