Apple Desain Ulang MacBook Pro, Dirilis Bareng iPhone 13?

Newswire
Sabtu, 10 Juli 2021 | 03:10 WIB
MacBook Pro Diperkaya dengan Retina Display/cnet
MacBook Pro Diperkaya dengan Retina Display/cnet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah berbulan-bulan rumor dan spekulasi, Apple berencana mengumumkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang didesain ulang dengan tampilan mini-LED. Rumor yang beredar menyebut hasil desain ulang itu akan hadir dengan prosesor silikon Apple yang lebih cepat.

Dirilis dari tempo.co, Jumat (7/9/2021), Apple berencana meluncurkan MacBook Pro yang didesain ulang pada akhir kuartal ketiga tahun ini. Pada periode ini, Apple biasanya menggelar pengumuman produk iPhone tahunannya, yang kali ini adalah iPhone 13 pada September mendatang. 

Mark Gurman dari Bloomberg baru-baru ini juga mengindikasikan bahwa beberapa minggu ke depan Apple tidak merencanakan pengumuman besar sampai peluncuran iPhone terbarunya nanti. Pelaporan itu akan menguatkan klaim DigiTimes tentang peluncuran akhir kuartal ketiga, kemungkinan terjadi pada September.

DigiTimes lebih lanjut melaporkan pengiriman model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru akan mencapai puncaknya pada Oktober. Puncak pengiriman pada Oktober membuat kemungkinan pengumuman September lebih besar.

Seperti peluncuran iPad Pro yang didukung chip M1, Apple mungkin mengumumkan MacBook Pro baru selama acara September, tapi belum mulai mengirimkan perangkat hingga akhir bulan berikutnya. 

MacBook Pro baru disebut akan menampilkan desain ulang paling radikal untuk jajaran MacBook dalam beberapa tahun terakhir. 

MacBook Pro baru diharapkan menampilkan desain datar, lebih banyak port, termasuk HDMI dan pembaca slot kartu SD, iterasi lebih cepat dari chip silikon Apple M1, serta tampilan yang lebih cerah dan lebih hidup berkat penyertaan teknologi miniLED. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper